Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Oktober 20

Menjauhi Teman yang Buruk, Hijrah ke Jalan yang Baik


Menjauhi Teman yang Buruk, Hijrah ke Jalan yang Baik

Infokyai.com - Benar-benar ingin bertaubat? Dan ingin hijrah ke jalan yang baik? Fokus utama yang harus dibenahi ialah menjauhi teman-teman yang buruk.
.
.
Ibrahim bin Adham pernah mengatakan “Barangsiapa ingin bertaubat… maka hendaklah dia meninggalkan pertemanannya dengan orang (buruk) yang dulu pernah menjadi temannya.
.
Jika tidak demikian, dia tidak akan dapat meraih (taubat) yang diinginkannya.”
.
(Tarikh Dimasyq, karya: Ibnu Asakir, 6/288)
.
.
Teman yang buruk itu, bukan hanya pada hal-hal yang berhubungan dengan syahwat dan hawa nafsu. Namun bisa juga, berhubungan pada hal-hal yang bersifat syubhat, bid’ah, dan kesyirikan. Intinya yang mengajak berbuat dosa.
.
.
Ingat, menjauh dari teman anda yang buruk bukan berati sombong atau memutuskan tali silaturahmi, namun saja menjauh untuk mereka sadar, apakah mereka ingin seperti anda yang berhijrah atau masih menetap dengan kehidupan dunianya.
.
.
Oleh itu, maksudnya menjauh itu, jangan dekati mereka lagi seperti sebelum anda berhijrah, namun sebatas menjalin silaturahmi saja, dan jangan lupa untuk mengajak mereka untuk berhijrah. InshaAllah baraqah bersama untuk kita semua.
.
.
Selain menjaga dari teman yang buruk, kita juga harus bisa menjaga diri dari hawa nafsu, InshaAllah hijrah anda akan menjadi lebih baik lagi.
.
.
Di dunia ini kita hanya sementara, sebaiknya bilamana pintu taubat sudah didepan mata, lakukanlah dan segerakanlah. Yuk Berhijrah 😊mau nunggu sampai kapan lagi bertaubat teman 😎 (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍, berbagi kebaikan sedikitpun, kelak akan ada perhitungannya di akhirat. InshaAllah jadi amalan jariyah untuk kita semua. Aamiin.
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah #dosa #ampunan #kesalahan #muhammad #shubuh #berbagisemangat #jumat #berkah #taubat #teman #hijrah

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...