Breaking News

Mendoakan Orang Lain yang Baik, InshaAllah Keberkahan Akan Kamu Dapatkan, Teruslah Berdoa


Mendoakan Orang Lain yang Baik, InshaAllah Keberkahan Akan Kamu Dapatkan, Teruslah Berdoa

Infokyai.com - Berdoa yang baik untuk orang lain, terkadang dilakukan bilamana ada seseorang yang telah baik kepada anda. Misal saja, pada waktu di sekolah, ketika itu anda tidak mempunyai uang jajan, dan lantas anda pun hanya berdiam diri saja dikelas.
.
.
Namun saja tiba-tiba ada teman anda yang langsung memberikan jajanan kepada anda. Hal itu pun membuat anda sontak di dalam hati medoakan teman anda atas kebaikannya. InshaAllah, medoakan orang lain yang baik, akan membawa keberkahan untuk diri sendiri.
.
.
Dari Ummu Darda mengatakan Kalau begitu do'akanlah kebaikan padaku karena Nabi shalallahu alaihi wa sallam pernah bersada "Sesungguhnya do’a seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa’a yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendo’akan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan do’anya. Tatkala dia mendo’akan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Aamiin. Engkau akan mendapatkan semisal dengan saudaramu tadi.”
.
Shafwan pun mengatakan, “Aku pun bertemu Abu Darda’ di pasar, lalu Abu Darda’ mengatakan sebagaimana istrinya tadi. Abu Darda’ mengatakan bahwa dia menukilnya dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (HR. Muslim, no. 2733)
.
.
Abu Bakar Ash Shidiq radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata, “Sesungguhnya doa seseorang kepada saudaranya karena Allah adalah doa yang mustajab (terkabulkan).“ (Al Bukhari dalam Adabul Mufrod)
.
.
Jadi apa yang kita doakan untuk saudara kita, InshaAllah akan membawa keberkahan untuk diri kita sendiri. Jadi berdoalah yang baik-baik, seperti mendoakan agar saudara kita segera mendapatkan jodoh, diberi kesehatan atau dimudahkan segala urusannya, InshaAllah berkah untuk saudara kita dan diri sendiri. Aamiin 🙏 (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍, berbagi kebaikan sedikitpun, kelak akan ada perhitungannya di akhirat. InshaAllah jadi amalan jariyah untuk kita semua. Aamiin.
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah #dosa #ampunan #kesalahan #muhammad #shubuh #berbagisemangat #jumat #berkah #taubat #teman #hijrah #doa

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung