Breaking News

Keutamaan Shalat Dhuha yang Perlu Kamu Tau


Keutamaan Shalat Dhuha yang Perlu Kamu Tau

Infokyai.com - Shalat dhuha merupakan salah satu shalat Sunnah yang baik dilaksanakan antara waktu setelah matahari terbit atau pukul 8 hingga sebelum tengah hari yakni pukul 11 siang.
.
.
Sebagai umat islam selayaknya kita senang mengerjakan amal ibadah termasuk shalat dhuha. Diantara keutamaan shalat dhuha tersebut adalah :
.
.
Seseorang yang rajin mengejerjakan Shalat Dhuha, InshaAllah dicukupi kebutuhannya.
.
.
Shalat Dhuha yang dilakukan oleh seseorang diawal hari menjanjikan tercukupinya rezeki atau kebutuhan seseorang tersebut di akhir hari. .
.
Shalat Dhuha merupakan shalat yang dilakukan untuk memohon rizki kepada Allah SWT. Hal tersebut ditunjukan oleh ketentuan waktu pelaksanaan dan tersirat dalam do’a yang dibaca setelah pelaksanaan shalat tersebut. .
.
Selain itu, Allah juga berjanji pada setiap umat islam yang rajin melaksanakan shalat Dhuha untuk mencukupi apa yang menjadi kebutuhannya, setidaknya kebutuhannya disore atau diakhir hari. Dengan janji-Nya tersebut, Allah sebenarnya ingin memberikan balasan dan imbalan atas kesediaan hamba-Nya untuk mengingat diri-Nya di waktu Dhuha dengan memenuhi apa-apa yang menjadi kebutuhan dia sepanjang hari itu. Janji Allah tersebut dapat ditemukan dalam sebuah hadist qudsi. Rasulullah saw. Yang bunyinya :
.
“Sesungguhnya Allah Azza Wa Jalla berfirman: “Wahai anak Adam, cukuplaah bagi-Ku empat rekaat di awal hari, maka Aku akan mencukupimu disore harimu”
.
.
Ingatlah Janji Allah ini, jangan sampai hati anda menjadi gelisah bilamana kurangnya Rizki. Perlu anda ketahui, nikmat rizki itu banyak sekali, salah satunya diberikan kesehatan merupakan salah satu rizki yang paling utama, dan teruslah meminta kepada Allah SWT. InshaAllah, Shalat dhuha bisa menjadi salah satu perantara agar keinginan cepat terkabul. Aamiin (*)
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍, berbagi kebaikan sedikitpun, kelak akan ada perhitungannya di akhirat. InshaAllah jadi amalan jariyah untuk kita semua. Aamiin.
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah #dosa #ampunan #kesalahan #muhammad #shubuh #berbagisemangat #jumat #berkah #shalat #dhuha #rizki

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung