Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Oktober 15

Jepang Butuh 500 Ribu Pekerja Asing. Tertarik untuk Daftar?


Jepang Butuh 500 Ribu Pekerja Asing. Tertarik untuk Daftar?

Infokyai.com - Disaat pengangguran semakin meningkat di beberapa negara, lantaran minimnya peluang kerja yang disediakan oleh negara tersebut.
.
.
Namun saja, gebrakan Jepang baru - baru ini tengah membuat heboh netizen, karena di Jepang tengah membutuhkan banyak sekali pekerja.
.
.
Bahkan total peluang kerja yang rencananya akan dibuka sekitar untuk 500 ribu pekerja asing.
.
.
Sayangnya, ada kendala lain yang dihadapi para pelamar kerja yakni visa. Memahami permasalahan itu pun, Dalam RUU di Jepang, para pekerja akan mendapatkan visa dengan mudah untuk bisa bekerja di Jepang selama lima tahun. .
.
Bahkan, pekerja asing dengan kualifikasi tinggi dan lancar berbahasa Jepang, boleh memboyong keluarganya ke Jepang dan akan diberikan status penduduk tetap lho.
.
.
Kabar itu disampaikan oleh Juru bicara pemerintah Yoshihide Suga. Dia mengatakan RUU itu akan segera diajukan ke parlemen. Mereka memang tidak memberi target berapa pekerja asing yang akan direkrut, tapi media Jepang menyatakan bahwa Jepang butuh lebih dari 500 ribu TKA hingga 2025.
.
.
Beberapa pekerjaan yang akan dibuka berkaitan dengan sektor pertanian, perawat, konstruksi, hotel, dan galangan kapal. Salah satu alasan kenapa Jepang membuka lowongan untuk TKA adalah karena populasi warganya makin menua, sementara usia produktif tidak signifikan.
.
.
Pengangguran Jepang saat ini berada di angka 2,5% yang artinya untuk 100 pencari kerja, tersedia 163 lowongan pekerjaan. Pada tahun 2017, ada 1,28 juta pekerja asing di Jepang. .
.
Apakah anda tertarik untuk bekerja di Jepang? 😁
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #jepang #kerja #tenagakerja

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...