Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">
Loading...

Selasa, Oktober 30

Jangan Ungkit-ungkit Masa Lalu, yang Berlalu Biarlah Berlalu


Jangan Ungkit-ungkit Masa Lalu, yang Berlalu Biarlah Berlalu

Infokyai.com - Mengetahui masa lalu yang kelam terkait teman anda? Sebaiknya, cukup anda sendiri yang tau, tak perlu di Ungkit-ungkit kembali.
.
.
Ingatlah, seseorang pastinya akan berproses memperbaiki kualitas dirinya untuk menjadi lebih baik, dengan mendekati diri kepada Allah Swt. .
.
.
Follow @infokiai @infokiai .
.

Kita menyadari, manusia tak ada yang luput dari dosa, sebelum anda mengungkit masa lalu seseorang, ingatlah berapa besar dosa kita sendiri.
.
.
“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu terputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS az-Zumar: 53).
.
.
Dan ingatlah, Allah Swt akan mengampuni hambanya, walau telah melampaui batas dirinya sendiri, dan hendaklah ia bertaubat. Dan jangan sampai anda berputus asa terkait banyaknya dosa yang anda lakukan, InshaAllah kita semua mendapatkan ampunan dari Allah Swt. .
.
“Orang yang telah bertaubat dari dosa-dosanya (dengan sungguh-sungguh) adalah seperti orang yang tidak punya dosa“. (HR Ibnu Majah no. 4250, dihasankan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih Ibnu Majah)
.
.
Bilamana kamu mengetahui kelamnya masa lalu temanmu, janganlah kamu mengungkit-ngungkitnya, karena bisa menyakitkan dirinya. .
.
Berproseslah menjadi yang lebih baik, jangan bersedih karena banyaknya dosa-dosa di masa lalu. .
.
Ketika seseorang sudah hijrah menjadi lebih baik, walau masa lalu yang kelam tidak dapat dirubah, namun InshaAllah pastinya ia akan mengupayakan merubah masa depannya menjadi lebih baik dan penuh rahmat. .
.
Semoga kita semua selalu diberikan petunjuk oleh Allah Swt, sehingga dapat menjadi hamba-hambanya yang selalu diberikan keberkahan baik di dunia dan akhirat. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍, berbagi kebaikan sedikitpun, kelak akan ada perhitungannya di akhirat. InshaAllah jadi amalan jariyah untuk kita semua. Aamiin.
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah #dosa #ampunan #kesalahan #muhammad #shubuh #berbagisemangat #hijrah #doa #masalalu #teman #taubat

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">