Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Oktober 3

Dollar AS Tembus Rp 15.000? Ini Kata Sri Mulyani


Dollar AS Tembus Rp 15.000? Ini Kata Sri Mulyani

Infokyai.com - Semakin melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS hingga menembus level Rp 15.000 menjadi sebuah kekuatiran besar bagi masyarakat.
.
.
Menanggapi 1 Dollar AS setara dengan Rp 15,075. Menteri Keuangan Sri Mulyani pun angkat bicara mengenai kondisi tersebut.
.
.
Sri Mulyani menegaskan, Pemerintah akan terus memantau pergerakan nilai tukar rupiah, dan menjelaskan bahwa pelemahan Rupiah belum berdampak pada sektor perbankan dalam negeri.
.
.
"Kita bersama-sama dengan Bank Indonesia dan Menko Perekonomian terus melihat perkembangan rupiah. Bahwa perkembangan ini tentu akan direspons oleh para pelaku ekonomi," ujar Sri Mulyani, Selasa (2/10/2018).
.
.
Dia berharap berbagai faktor dari sektor riil bisa menormalisasi kebijakan moneter Amerika Serikat yang membuat Rupiah melemah.
.
.
"Kita juga melihat dari sektor riil, pertumbuhan ekonomi kita hingga kuartal III diperkirakan cukup tinggi. Kemarin inflasi mengalami penurunan, deflasi, dan growth dikontribusikan dari sektor konsumsi, investasi dan pada degree tertentu adalah ekspor dan belanja pemerintah yang saya sampaikan tumbuh 8 persen bisa memberikan kontribusi yang bagus," katanya.
.
.
Sri Mulyani pun kembali menegaskan, bahwa Pemerintah akan tetap memantau dan mewaspadai hal ini dan mungkin saja melakukan intervensi agar Rupiah tidak tergerus. .
.
"Kita berharap penyesuaian ini bisa muncul, tetapi indikator-indikator perekonomian bisa dijaga secara baik," ujar Sri Mulyani (*)
.
.
⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹ (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #mahasiswa #rupiah #melemah #pemerintah #keuangan #indonesia

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...