Breaking News

Awas! Gunung Soputan Meletus, Video dan Foto Hoax Beredar


Awas! Gunung Soputan Meletus, Video dan Foto Hoax Beredar

Infokyai.com - Indonesia sedang berduka, masih saja ada tangan-tangan nakal yang menebarkan HOAX 😭 . Musibah kali ini telah terjadi di Sulawesi Utara, Informasi bahwasanya Gunung Soputan meletus. Rabu (3/10) memang benar adanya, hal itu pun sudah tercatat empat kali mengalami letusan.
.
.
"Ya, hingga pukul 11.52 Wita, tercatat sudah empat kali Gunung Soputan mengalami erupsi"Ungkap Kepala Pos Pengamatan Gunung Berapi Soputan, Asep Saefullah, dilansir liputan6.com
.
.
Dari maraknya foto dan video yang beredar di media sosial, membuat sejumlah masyarakat menjadi panik, lantaran melihat foto dan video meletusnya Gunung Soputan yang terlihat sangat 'mengerikan', namun saja dari banyak foto dan video yang beredar itu ternyata HOAX, hal itu pun diklarifikasi oleh Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho .
.
Hingga pukul 15.00 WIB, Sutopo mengklarifikasi dua video dan sebuah foto melalui akun pribadinya, @Sutopo_PN. "Orang kok begitu teganya menyebarkan kebohongan. Apa tidak takut diakherat nanti ya?" tulis Sutopo. .
.
Cek Dibawah ni Ia ➡
.
.
Note !!!
Foto slide 2 dan 3 REAL dari Instagram @kesdm .
..
Foto slide 3 s.d habis dari Twitter Sutopo yang mengklarifikasi terkait foto dan video HOAX yang beredar.
.
.
Demikian informasi yang dapat infokyai.com sampaikan, semoga bermanfaat. 🙏 (*)
.


#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #gempa #meninggaldunia #lukaluka #bencana #doa #tsunami #gelombang #prayforpalu #sulteng #gunung #merapi #meletus #hoax #real

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung