Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, September 18

Wah! Pemerintah Mau Buat Aplikasi Saingan Gojek dan Grab


Wah! Pemerintah Mau Buat Aplikasi Saingan Gojek dan Grab

Infokyai.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan menggandeng PT Telkom Indonesia Tbk sebagai pembuat serta operator dari aplikasi transportasi online serupa dengan Go-jek dan Grab.
.
.
"Bakal gandeng Telkom karena memang job-nya sesuai kan" kata Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani seperti dilansir wartakota
.
.
Direktur Angkutan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani menjelaskan, aplikasi bukan untuk menyaingi Go-Jek maupun Grab, tetapi bersaing secara sehat.
.
.
Ada pun konsep awal dari permintaan para pengemudi angkutan online yang ingin lebih dirangkul oleh pemerintah.
.
.
Sehingga, nantinya pemerintah siap menerima para pengemudi yang akan berpindah dari aplikasi yang saat ini telah beroperasi, dan lebih mudah dalam mengetahui bisnis angkutan online.
.
.
"Itu baru permintaan temen driver online, supaya pemerintah buat dong untuk mengayomi mereka, supaya kami tidak disemena-menai, disuspend," ungkap Yani.
.
.
Untuk merealisasikan rencana tersebut, Kementerian Perhubungan akan menggandeng PT Telkom (Persero) yang unggul dalam teknologi berbasis jaringan internet.
.
.
Pembahasan awal pun tengah dilakukan Kemenhub dan Telkom, mulai dari kuota hingga rancangan bisnis untuk memastikan keuntungan bagi Telkom jika menjadi operator. .
.
"Saya nunggu hasil pembahasan saya dengan teman-teman di Telkom. Aplikasi yang buatin BUMN, yang tidak 100 persen nyari keuntungan perubahan sendirian, ada peningkatan kesejahteraan," jelas Ahmad Yani (*)


(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #ojol #dramaojol #ojekonline #pemerintah

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...