Breaking News

Wah! Pemerintah Mau Buat Aplikasi Saingan Gojek dan Grab


Wah! Pemerintah Mau Buat Aplikasi Saingan Gojek dan Grab

Infokyai.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan menggandeng PT Telkom Indonesia Tbk sebagai pembuat serta operator dari aplikasi transportasi online serupa dengan Go-jek dan Grab.
.
.
"Bakal gandeng Telkom karena memang job-nya sesuai kan" kata Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani seperti dilansir wartakota
.
.
Direktur Angkutan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani menjelaskan, aplikasi bukan untuk menyaingi Go-Jek maupun Grab, tetapi bersaing secara sehat.
.
.
Ada pun konsep awal dari permintaan para pengemudi angkutan online yang ingin lebih dirangkul oleh pemerintah.
.
.
Sehingga, nantinya pemerintah siap menerima para pengemudi yang akan berpindah dari aplikasi yang saat ini telah beroperasi, dan lebih mudah dalam mengetahui bisnis angkutan online.
.
.
"Itu baru permintaan temen driver online, supaya pemerintah buat dong untuk mengayomi mereka, supaya kami tidak disemena-menai, disuspend," ungkap Yani.
.
.
Untuk merealisasikan rencana tersebut, Kementerian Perhubungan akan menggandeng PT Telkom (Persero) yang unggul dalam teknologi berbasis jaringan internet.
.
.
Pembahasan awal pun tengah dilakukan Kemenhub dan Telkom, mulai dari kuota hingga rancangan bisnis untuk memastikan keuntungan bagi Telkom jika menjadi operator. .
.
"Saya nunggu hasil pembahasan saya dengan teman-teman di Telkom. Aplikasi yang buatin BUMN, yang tidak 100 persen nyari keuntungan perubahan sendirian, ada peningkatan kesejahteraan," jelas Ahmad Yani (*)


(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #ojol #dramaojol #ojekonline #pemerintah

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung