Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, September 22

Waduh, Beri Kuliah Umum di UMS, Cawapres Sandiaga Uno Malah Didemo Mahasiswa


Waduh, Beri Kuliah Umum di UMS, Cawapres Sandiaga Uno Malah Didemo Mahasiswa

Infokyai.com - Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa UMS menggelar aksi demo memprotes kehadiran Cawapres Sandiaga Uno di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sabtu (22/9), lantaran kehadirannya dinilai bermuatan politis.
.
.
Selain berorasi mahasiswa juga membentangkan spanduk di halaman GOR UMS, tepatnya di lokasi dilaksanakannya kuliah umum.
.
.
Ada dua spanduk yang dibentangkan mahasiswa itu bertuliskan "Hentikan Politisasi Kampus' dan 'Tolak Politisasi Sandiaga, Kami Juga Tidak Memilih Jokowi".
.
.
Sempat massa aksi dibubarkan olej petugas keamanan kampus. Namun saja akhirnya aksi saling dorong mendorong pun terjadi hingga akhirnya mahasiswa keluar dari area GOR.
.
.
Meski sudah diluar, mahasiswa tetap menggelar orasi untuk menolak kampus digunakan sebagai sarana politik.
.
.
"Ada kesalahan besar dalam dunia akademik. Kampus sifatnya harus netral, bersih dari kotoran. Kehadiran calon (wakil presiden) dan MPR ini tidak lain adalah kampanye," kata seorang demonstran bernama Abdurrahman
.
.
"Kami menegaskan tidak mendukung siapa-siapa. Kami hanya ingin kampus tidak dimasuki politik," ujarnya.
.
.
Terpisah dari itu, Rektor UMS, Sofyan Anif menyatakan kedatangan Sandi jauh dari muatan politis. Ia mengaku bahwa Sandi sudah lama diundang untuk hadir ke UMS.
.
.
"Bahkan sejak beliau menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah kami undang. Namun kebetulan beliau baru bisa datang hari ini," kata Anif.
.
.
Dalam kuliah umum ini, Sandiaga Uno berbicara mengenai kewirausahaan, dan juga sandi pun memberikan motivasi kepada para mahasiswa, agar nantinya bersemangat menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses. (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #mahasiswa #menterikeuangan #jokowi #prabowo #keuangan #unjukrasa #demo

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...