Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, September 22

Waduh, Beri Kuliah Umum di UMS, Cawapres Sandiaga Uno Malah Didemo Mahasiswa


Waduh, Beri Kuliah Umum di UMS, Cawapres Sandiaga Uno Malah Didemo Mahasiswa

Infokyai.com - Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa UMS menggelar aksi demo memprotes kehadiran Cawapres Sandiaga Uno di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sabtu (22/9), lantaran kehadirannya dinilai bermuatan politis.
.
.
Selain berorasi mahasiswa juga membentangkan spanduk di halaman GOR UMS, tepatnya di lokasi dilaksanakannya kuliah umum.
.
.
Ada dua spanduk yang dibentangkan mahasiswa itu bertuliskan "Hentikan Politisasi Kampus' dan 'Tolak Politisasi Sandiaga, Kami Juga Tidak Memilih Jokowi".
.
.
Sempat massa aksi dibubarkan olej petugas keamanan kampus. Namun saja akhirnya aksi saling dorong mendorong pun terjadi hingga akhirnya mahasiswa keluar dari area GOR.
.
.
Meski sudah diluar, mahasiswa tetap menggelar orasi untuk menolak kampus digunakan sebagai sarana politik.
.
.
"Ada kesalahan besar dalam dunia akademik. Kampus sifatnya harus netral, bersih dari kotoran. Kehadiran calon (wakil presiden) dan MPR ini tidak lain adalah kampanye," kata seorang demonstran bernama Abdurrahman
.
.
"Kami menegaskan tidak mendukung siapa-siapa. Kami hanya ingin kampus tidak dimasuki politik," ujarnya.
.
.
Terpisah dari itu, Rektor UMS, Sofyan Anif menyatakan kedatangan Sandi jauh dari muatan politis. Ia mengaku bahwa Sandi sudah lama diundang untuk hadir ke UMS.
.
.
"Bahkan sejak beliau menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah kami undang. Namun kebetulan beliau baru bisa datang hari ini," kata Anif.
.
.
Dalam kuliah umum ini, Sandiaga Uno berbicara mengenai kewirausahaan, dan juga sandi pun memberikan motivasi kepada para mahasiswa, agar nantinya bersemangat menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses. (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #mahasiswa #menterikeuangan #jokowi #prabowo #keuangan #unjukrasa #demo

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...