Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, September 27

Seorang yang Menuntut Ilmu, InshaAllah Jalan Hidupnya Berkah


Seorang yang Menuntut Ilmu, InshaAllah Jalan Hidupnya Berkah

Infokyai.com - Menuntut ilmu adalah sesuatu hal yang perlu dipelajari oleh setiap manusia, karena dengan menuntut Ilmu seseorang akan mengetahui dampak positif dan negatif terkait apa yang ia lakukan dalam kehidupannya.
.
.
Kita mengetahui, seorang manusia terlahir di dunia ini, dengan keadaan yang polos, telanjang, bahkan buta ilmu pengetahuan. Padahal, manusia dibekali dengan kekuatan dan pancaindera yang dapat menyiapkannya untuk mengetahui dan belajar.
.
.
Allah swt. berfirman: “Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam Keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.” (An-Nahl 78).
.
.
Maka pendengaran, penglihatan dan akal ialah alat-alat yang diberikan oleh Allah kepada manusia untuk digunakannya memperoleh pengetahuan dan merupakan jendela-jendela yang melaluinya orang dapat menjenguk ke alam yang luas untuk mengetahui rahasia-rahasianya.
.
.
Kemudian mengambil manfaat dari apa yang Allah telah mengisinya untuk kemakmuran, kebahagiaan dan kelestarian hidup manusia, makhluknya yang diamanatkan untuk menjadi khalifah-Nya di atas bumi ini.
.
.
Islam merasa tidak cukup dengan hanya menunjukkan kunci-kunci ilmu pengetahuan dan jalan-jalan untuk mencapainya. Islam bahkan mendorong orang untuk giat menuntutnya dan bersungguh-sungguh dalam mengejarnya dan menguasai segala bidangnya. Allah swt. berfirman: "Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan." (Thaaha 114).
.
.
Diriwayatkan bahwa Rasulullah saw. setelah turunnya ayat ini berdo’a: “Ya Allah, ajarkanlah kepadaku apa yang berguna bagiku, dan berilah kepadaku manfaat dari apa yang Engkau ajarkan kepadaku, dan tambahlah ilmuku, segala puji bagi-Mu atas segala hal.”
.
.
Pada dasarnya, orang tidak akan merasa puas dengan apa yang ia telah capai, tetapi berusahalah untuk merasa berkecukupan. .
.
InshaAllah bagi kita semua yang sedang menuntut Ilmu dimuliakan derajatnya, dan dipermudahkan jalannya menuju keberkahan. .
.
Sejenak kita berdoa, semoga kita semua dapat dikaruniai ilmu, dan InshaAllah dengan ilmu yang telah kita pelajari, dapat memperoleh kebajikan dari segala sudutnya. Aamiin. (*)
.
.
#islam #infokyai #dakwah #muslim #sunnah #shubuh

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...