Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, September 18

Sejumlah Orang yang Mengelilingi Mobil Baru untuk Didoakan Viral di Medsos, Ini Kata Netizen


Sejumlah Orang yang Mengelilingi Mobil Baru untuk Didoakan Viral di Medsos, Ini Kata Netizen

Infokyai.com - Warganet sempat dibuat geger bahkan dibuat terheran-heran dengan sebuah foto menampilkan orang-orang mengelilingi sebuah mobil baru. .
.
Dalam foto itu, terlihat sejumlah pria mengenakan baju koko dan berpeci tersebut diduga tengah mendoakan mobil warna hitam tersebut.
.
.
Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, dengan memberikan pertanyaan, "Ada yang pernah lihat tradisi mendoakan kendaraan??" tulisnya, Jumat (14/9/2018).
.
.
Dalam foto itu, terlihat acara mendoakan kendaraan tersebut dilakukan di halaman sebuah rumah. Mobil yang diletakkan di tengah-tengah dikelilingi oleh sejumlah pria yang semuanya memakai peci dan beberapa orang memakai sarung.
.
.
Viralnya foto tersebut, sempat membuat netizen mengungkapkan bahwasanya ada di beberapa daerah yang masih menerapkan tradisi untuk 'selamatan' jika membeli kendaraan baru. Namun saja, tradisi itu tidak sampai harus mengelilingi mobil seperti di foto.
.
.
"Masih ada sampe sekarang di kampungku.. setiap ada warga beli kendaraan baru pasti bikin nasi tumpeng Ingkung ayam bakar dan snack..buat dibagi-bagi ke tetangganya tujuan buat kendaraannya"Tulis netizen
.
.
"Tradisi itu masih ads kok, terutama di kampung2, itu artinya sesekah dan bagi2 rizqi sama tetangga,, tapi kalo caranya kaya di gambar, saya baru lihat"Tulis netizen (*) 

(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #tradisi #mobil #doa #selamatan #mobilbaru

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...