Breaking News

Sanggupkah Anda Menanggung Dosa dari Maling Pulpen?


Sanggupkah Anda Menanggung Dosa dari Maling Pulpen?

Infokyai.com - Mencuri adalah sebuah prilaku yang tidak baik, atau bisa diartikan mengambil sesuatu yang bukan haknya secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan pemiliknya. .
.
Secara hukumnya, mencuri adalah perbuatan yang dilarang oleh negara, begitupun dalam pandangan islam. Mencuri merupakan dosa dan tidak sesuai rukun iman, rukun islam, dan fungsi agama.
.
.
Seperti halnya pencurian pulpen, pastinya diantara kita pernah mengalaminya, memang terlihat sepele, namun saja setiap perbuatan sekecil apapun pasti ada pertanggungjawabannya, seperti halnya mencuri pulpen, ya walaupun kecil ingat kelak di akhirat pun akan diperhitungkan.
.
.
Allah Ta’ala berfirman dalam Al-Quran yang artinya: “Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, Padahal kamu mengetahui.” (QS.al-Baqarah: 188).
.
.
Sudah jelas, dalam Islam pun, tidak membolehkan mencuri, namun saja masih saja terjadi pencurian pulpen.
.
.
Kejadian ini sangat umum terjadi di lingkungan pelajar ataupun mahasiswa. Banyak yang melakukan hal itu diantaranya, dengan berdalih "alah pulpen cuma seribu dua ribu aja kok"
.
.
Ingatlah, dosa itu tidak memandang seberapa besar harganya, melainkan seberapa buruk perbuatan itu. .
.
Sebelum waktunya terlambat, mulailah bertobat, karena Allah SWT sungguh maha pengampun.
.
.
“Sesungguhnya Allah memaafkan umatku karena aku (apa yang mereka lakukan) tanpa ada kesengajaan, lupa dan apa yang mereka dipaksa untuk melakukannya.” (HR. Ibnu Majah dan Al Baihaqi). .
.
Semoga renungan ini, mendapatkan pelajaran terbaik, untuk kita semua sehingga menjadi yang lebih baik. Aamiin 🙏

 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #puasa #muharram #puasamuharram #sunnah #muslim #islam #pulpen #dosa

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung