Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, September 13

Saling Tolong Menolong dengan Ikhlas, maka Allah SWT akan memberikan Balasan Terbaik


Saling Tolong Menolong dengan Ikhlas, maka Allah SWT akan memberikan Balasan Terbaik

Infokyai.com - Saling tolong menolong antar manusia, merupakan salah satu hal yang dianjurkan, karena bisa membuat seseorang terbantu dan bahkan lebih luar biasanya, Insha Allah dari kebaikan yang telah dilakukan seseorang maka akan ada balasan terbaik dari Allah SWT.
.
.
Al-Kurbah (kesempitan) ialah beban berat yang mengakibatkan seseorang sangat menderita dan sedih, sungguh luar biasa sekali, bilamana kita bisa membantu seseorang yang sedang kesusahan, karena dari hal itu, kita bisa mengetahui bahwa kita harus bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.
.
.
Meringankan (at-tanfîs) maksudnya berupaya meringankan beban tersebut dari penderita, alangkah indahnya jika kita bisa meringankan kesusahan orang lain, Insha Allah akan ada balasan kebaikan juga kelak atas apa yang kamu perbuat.
.
.
Sedangkan at-tafrîj (upaya melepaskan) dengan cara menghilangkan beban penderitaan dari penderita sehingga kesedihan dan kesusahannya sirna. Balasan bagi yang meringankan beban orang lain ialah Allâh akan meringankan kesulitannya. Dan balasan menghilangkan kesulitan adalah Allâh akan menghilangkan kesulitannya.
.
.
Banyak upaya dalam membantu orang lain, bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga dan lainnya. Intinya maksud dan tujuannya, hendak berupaya menghilangkan kesulitan atau penderitaan orang lain yang sedang kesusahan.
.
.
Insha Allah, dari apa yan telah kamu perbuat, dengan cara menolong seseorang dengan ikhlas, maka Allah SWT, Insha Allah akan memberikan balasan terbaik yaitu dilepaskan dari kesulitan terbesar dan terberat yaitu kesulitan pada hari Kiamat. .
.
Oleh karena itu, mulailah membantu sesama manusia, dan jangan sampai bosan membantu sesama. Semoga Allâh SWT akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat, Aamiin 🙏 (*)

  (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #peduli #membantu #tolongmenolong #berkah #pahala #kebaikan

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...