Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, September 28

Orang yang Suka Berkata Jujur InshaAllah akan Selalu Mendapatkan Keberkahan


Orang yang Suka Berkata Jujur InshaAllah akan Selalu Mendapatkan Keberkahan

Infokyai.com - Jujur adalah salah satu sifat yang ada di dalam diri manusia, hal ini pun termasuk dalam satu pilar Aqidah Islam. Jujur lebih spesifiknya yakni berkata / mengucapkan terus teras tanpa ada kebohongan.
.
.
Allah berfirman : Diantara manusia ada yang mengatakan: “Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian,” pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman. Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar. Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta. (QS.2 Al-Baqarah :8-10)
.
.
Ingatlah, orang yang bohong atau pendusta tidak ada nilainya dalam Islam, bahkan jika anda melakukan hal itu, maka termasuk orang-orang munafik yang tergolong orang kafir. Nauzubillah. .
.
Kalau seandainya ummat Islam seorang pendusta, tidak jujur, tentunya ketika ia menyatakan beriman, maka imannya sangat rapuh untuk dipercaya, karena orangnya tidak amanah atau dapat dipercaya karena telah dianggap pendusta.
.
.
Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan Tetapi dia tiada menempuh jalan yang mendaki lagi sukar. (QS. Al-Balad :10-11)
.
.
Yang dimaksud dengan “Dua jalan” ialah jalan kebajikan dan jalan kejahatan. Jalan kejahatan adalah jalan yang mudah dan enak dikerjakan, tetapi jalan kebaikan dan kebajikan adalah jalan yang sulit, mendaki lagi sukar.
.
.
Kalau kita memilih jalan kebaikan, kebajikan. Inilah jalan yang diridhoi Allah SWT, dan orang yang berada dijalan ini akan mendapat ganjaran dari Allah SWT, Tetapi jalan kebaikan ini tidak mudah, sulit lagi sukar.
.
.
InshaAllah jika kita selalu berkata jujur akan selalu mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT.
.
.
Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga perkara yaitu: Kepercayaan, Cinta dan Rasa Hormat. (Sayidina Ali)
.
.
Yakinkan dan niatkan dalam diri anda, berawal dari niat yang sungguh-sungguh akan membawa menuju keberkahan yang haqiqi. Semoga kita semua dapat selalu berkata jujur, dan dijauhkan oleh Allah SWT dari perkataan dusta. Aamin (*)
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...