Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, September 4

Mirisnya, Dollar AS Tembus Rp 15029, Bikin Rupiah Keok


Mirisnya, Dollar AS Tembus Rp 15029, Bikin Rupiah Keok

Infokyai.com - Nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) semakin melemah. Dari hal itu pun membuat sejumlah masyarakat ketar-ketir.
.
.
Bahkan dari pantauan infokyai.com, hingga hari ini (4/9)malam, nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) semakin melemah hingga tembus Rp 15.029. Nilai ini disebut sebagai angka terburuk setelah krisis moneter. .
.
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus mengalami tekanan. Pada perdagangan Reuters hari ini, nilai dollar AS sudah menyentuh Rp14.897.
.
.
Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani pun menegaskan, depresiasi terhadap rupiah memang diakibatkan oleh sentimen eksternal. Serta sebagai imbas dari krisis yang terjadi di beberapa negara yakni Turki dan Argentina.

Salah satu upaya untuk menyelamatkannya dengan mengurangi impor agar rupiah kembali terdongkrak. Adapun kebijakan tersebut dengan penyesuaian tarif pajak penghasilan (PPh) impor untuk 900 komoditas impor. Yang akan diterbitkan dalam bentuk Peraturan Menteri Keuangan (PMK) pada esok pagi (5/9).
.
.
Sebagai masyarakat, kita juga bisa membantu pemerintah untuk mengendalikan nilai tukar terhadap dollar AS ini. Supaya rupiah menguat, ekonom Permata Bank, Josua Pardede mengungkapkan beberapa cara, diantaranya dengan menahan terlebih dahulu keinginan untuk jalan-jalan ke luar negeri. Selain itu, ia menambahkan, jika masyarakat memiliki dollar AS akan lebih baik jika dilepas atau dijual terlebih dahulu.
.
.
Selain itu, Josua juga meminta pihak terkait untuk mendorong pengembangan sektor pariwisatayang diharapkan dapat mempercepat penerimaan devisa. Yang lebih lanjut dapat mendorong stabilitas nilai tukar rupiah dalam jangka pendek. (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #dollar #rupiah #keuangan #indonesia

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...