Breaking News

Miris, Aksi Vandalisme Terhadap Kereta Api, Masih Kerap Terjadi


Miris, Aksi Vandalisme Terhadap Kereta Api, Masih Kerap Terjadi

Infokyai.com - Mirisnya, masih kerap terjadi aksi vandalisme terhadap kereta api, dan kali ini aksi vandalisme terjadi di Ibu Kota, bahkan yang menjadi sasarannya yakni gerbong kereta MRT (Mass Rapid Transit) yang berada di area Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. .
.
Dampak dari aksi vandalisme itu, salah satu badan gerbong kereta itu ditulisi graffiti oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
.
.
Prinaldi railfans mengatakan, sangat disayangkan jika aksi vandalisme terhadap kereta masih kerap terjadi, karena itu dapat merusak fasilitas publik.
.
.
"Seharusnya, fasilitas publik dijaga bersama bukan dirusak dengan aksi coret-coret seperti itu, menyalurkan seni ada tempatnya, jangan fasilitas publik dijadikan korban"Katanya
.
.
Terpisah dari itu, dalam siaran pers PT MRT, Jumat (21/9), ulah serampangan dalam bentuk coretan graffiti itu ada di kereta nomor tiga di rangkaian kereta kedelapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta.
.
.
Coretan itu diketahui saat tim keamanan dari kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus menemukan kondisi kereta tersebut pagi ketika sedang melaksanakan patroli rutin sekitar pukul 07.30 WIB.
.
.
PT MRT Jakarta bersama dengan kontraktor terkait langsung melakukan investigasi mendalam atas kejadian ini sejak pukul 08.00 WIB. Diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus.
.
.
Kereta MRT Jakarta yang terkena dampak vandalisme tersebut masih berstatus dalam tanggung jawab kontraktor terkait karena masih dalam tahap pengujian dan belum diserahterimakan kepada PT MRT Jakarta.
.
.
"PT MRT Jakarta telah meminta kontraktor yang bertanggung jawab untuk kereta dan area Depo segera melakukan tindakan korektif dengan peningkatan keamanan dan langkah perbaikan yang diperlukan," tulis PT MRT.
.
.
Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi dan dalam penyelidikan. (*) 


(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #kereta #vandalisme #coret #fasilitaspublik

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung