Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, September 30

Menghormati dan Mengikuti Ulama Pewaris Nabi


Menghormati dan Mengikuti Ulama Pewaris Nabi

Infokyai.com - Perlu kita ketahui, ulama itu adalah pewaris nabi dalam menyebar luaskan ilmu-ilmu agama, menunjukkan jalan yang hak dan mana yang di Ridhai Allah serta menerangkan mana yang hak dan batil.
.
.
Berkat perjuangan para ulama itu orang bisa terhindar dari kesesatan dan meraih kebahagiaan dunia dan di akhirat.
.
.
“Bertanyalah kepada Ahli Zikir (Ulama) jika kamu tidak mengetahui” [An Nahl 43]
.
.
Oleh karena itu, jika tidak tahu bertanyalah kepada Ulama agar kamu mengetahuinya dengan jelas, karena ulama itu ibarat lampu yang dapat menerangi hati yang gelap, sekiranya tidak ada ulama, pastilah manusia hidup dalam kegelapan serta bergelimang dalam dosa dan kemaksiatan. .
.
Mereka yang kuat menguasai yang lemah dan mereka yang kaya menguasai yang miskin dengan tanpa memperdulikan rasa perikemanusiaan. Itu semua bisa terjadi karena tiada bimbingan dari ulama, atau bimbingan ulama sudah tidak dipakai lagi.
.
.
Sejenak kita bercerita tentang sejarah bangsa Arab sebelum dan sesudah ada ulama. Sebelum ada ulama, di Negeri Arab terkenal dengan zaman Jahiliah yang kejam. .
.
Mereka saling berbunuhan lantaran fanatik kesukuan, bahkan tega membunuh anak perempuannya karena menganggap anak perempuan itu tidak menambah keberuntungan tetapi justru menambah beban.
.
.
Keadaan itu terus berlangsung hingga datang agama Islam yang dibawa Rasulullah SAW, dan diteruskan oleh para sahabat, tabi'in, tabi'it dan dimana beliau-beliau itu dikenal sebagai ulama yang benar-benar ahli. .
.
Perlahan, kegelapan dibumi Arab semakin sirna berganti dengan kecemerlangan cahaya yang menerangi setiap hati manusia. .
.
Hingga berkembang menjadi negara yang makmur, disegani oleh setiap bangsa di dunia. Itulah sebabnya maka Rasulullah SAW bersabda "Ulama itu sebagai lampu-lampu dibumi, pengganti para nabi, pewarisku dan pewaris para nabi" (HR Ibnu Ady dan Ali)
.
.
Rasullullah SAW juga bersabda "Ulama itu pewaris-pewaris nabi. Ahli langit (para malaikat) mencintai mereka dan ikan-ikan di laut memintakan ampun untuk mereka bila mana mereka itu mati hingga hari kiamat" (HR Ibnu Najjar dari Anas)
.
.
InshaAllah semoga kita semua selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT, ke jalan yang lurus. Aamiin (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...