Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, September 26

Mengakui Dosa yang Telah Diperbuat, InshaAllah Jalan Hidupnya akan Baraqah


Mengakui Dosa yang Telah Diperbuat, InshaAllah Jalan Hidupnya akan Baraqah

Infokyai.com - Jika berpikir tentang dosa, pastinya tak akan ada habisnya dalam pembahasan, mulai dari kita terlahir di dunia hingga saat ini, sedikitpun yang telah kita lakukan semua ada perhitungannya.
.
.
Mengakui dosa yang telah diperbuat, merupakan salah satu jalan terbukanya pintu ampunan oleh Allah SWT. .
.
Betapa banyak pun dosa yang telah kita lakukan, jika dihitung berdasarkan ilmu akuntansi, alhasilnya pasti keseimbangan antara dosa dan pahala cenderung banyaknya dosa, namun InshaAllah jika kita bertaubat dengan tulus, Allah SWT akan mengampuni segala dosa yang telah kita perbuat.
.
.
Seperti contoh, kisah Nabi Adam ‘alaihissalam dan istrinya Hawa, mereka menyesali kesalahan mereka, mengakuinya, dan mencela perbuatan tersebut. Lalu Allah pun memberikan ampunan untuk mereka. Sebagaimana dalam firman-Nya, Keduanya berkata: “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi”. (QS. Al-A’raf: 23).
.
.
Namun apabila seseorang melakukan perbuatan dosa, tapi ia tidak bertaubat dan menyesali perbuatannya, maka ia tidak akan mendapatkan ampunan. Seperti itulah yang dilakukan Iblis. Tatkala ia berbuat dosa. Ia tidak bertaubat dan mencela kesalahannya. Ia tidak mengakui kalau ia telah berbuat dosa. Malah ia semakin sombong dan menentang Allah Ta’ala. Sebagaimana yang telah Allah kabarkan dalam firman-Nya, Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus”. (QS. Al-A’raf: 16).
.
.
InshaAllah jika kita mengakui apa yang telah diperbuat, jalan baraqah bahkan ampunan dari Allah SWT pun akan terbuka, selagi nyawa masih bersama raga. Kita renungkan sejenak, dan berlomba-lomba'lah mencari kebajikan. InshaAllah jalan menuju keberkahan akan selalu bersama anda. Berdoa bersama semoga kita semua terhindar dari jalan jalan yang sesat dan selalu diberikan oleh Allah SWT jalan jalan orang yang beriman. Aamiin. 🙏 (*)
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah #dosa #ampunan #kesalahan #muhammad #shubuh

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...