Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, September 22

Lucu dan Imut, Seorang Bayi Mungil Ini Justru Dibuang Orangtuanya, Kok Tega Sih?


Lucu dan Imut, Seorang Bayi Mungil Ini Justru Dibuang Orangtuanya, Kok Tega Sih?

Infokyai.com - Banyak bermunculan berita tentang bayi yang dibuang oleh orangtuanya. Ada yang dibuang di tempat sampah, diletakkan di depan rumah, bahkan ada yang ditaruh di dalam kardus bersama anak kucing. Semua bayi-bayi tersebut masih berwana merah dan baru berusia beberapa hari saja.
.
.
Entah orangtua mana yang tega membuang bayi-bayi lucu ini. Padahal mereka terlihat sangat lucu dan imut. Seperti baru ini sempat geger, Bayi berjenis kelamin laki-laki berat 2,8 Kg dan panjang 49 cm ditemukan dihalaman rumah seorang warga RT 2 Dusun Margahayu Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Jumat (21/9) pagi.
.
.
Bayi ditemukan pertama kali oleh sakdi Meli Setyawati (30) terbungkus kain sarung dalam keadaan basah terkena darah.
.
.
Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto, SH mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan dihalaman rumah Winarasih (29) warga setempat sekitar pukul 04.30 Wib. "Diduga bayi tersebut belum lama di lahirkan karena masih terdapat tali pusar serta plasenta yang menempel di perut bayi," ungkap AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Jumat (21/9) sore.
.
.
Lanjutnya, atas penemuan tersebut kemudian bayi dibawa kerumah saksi Meli, setelah dimandikan dan dibersihkan kemudian dikenakan pakaian bedong. "sekitar pukul 08.00 Wib bidan desa Alief Maimunah, S.ST di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Galih Tri Prabowo, bayi dibawa ke Puskesmas Air Naningan untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut," ujarnya.

Sampai dengan saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dan masih dalam pengawasan medis di Puskesmas Rawat Inap Air Naningan. "Atas penemuan tersebut, Polsek Pulau Panggung telah melakukan penyelidikan guna mengetahui ibu si jabang bayi," tandas AKP Budi Harto. .
.
Sementara berdasarkan keterangan saksi Meli Setyawati, dia mengetahui bayi tersebut saat hendak mengambil batang serai di pinggir rumah Winarsih. .
.
"Sebelum mencabut serai, tiba-tiba saya dikejutkan suara seperti anak kucing kemudian setelah mencari-cari suara tersebut, saya sangat terkejut karena sumber suara dari seorang bayi laki-laki tergeletak di halaman rumah Winarsih," kata saksi yang dalam keterangannya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...