Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Kamis, September 20

Kabar Gembira! Lulusan Cumlaude dapat Kuota 'Khusus' CPNS Lho, Ini Dia Syaratnya!


Kabar Gembira! Lulusan Cumlaude dapat Kuota 'Khusus' CPNS Lho, Ini Dia Syaratnya!

Infokyai.com - Sebentar lagi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka. Hal ini merupakan, suatu kabar gembira yang paling dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia.
.
.
Banyaknya peminat CPNS, seperti penerimaan tempo lalu, jumlah angka pelamar CPNS sungguh luar biasa, hal ini bisa karena faktor gaji yang menggiurkan, serta jaminan hari tua yang dianggap memadahi.
.
.
Seleksinya yang ketat membuat para pelamar juga harus ekstra menyiapkan dirinya agar berhasil melewati beberapa Tes CPNS.
.
.
Perekrutan CPNS ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga menyiapkan formasi 'Khusus' untuk para mahasiswa/i dengan lulusan terbaik.
.
.
Menurut Peraturan Menteri (Permen) PANRB No. 36 Tahun 2018, Jumat 7 September 2018, instansi pusat dapat mengalokasikan 10 persen dari total alokasi formasi yang ditetapkan daerah yaitu sebanyak 5 persen.
.
.
Namun saja, tidak semua lulusan cumlaude juga lho, bisa diterima sebagai PNS alias tetap sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan. Berikut syaratnya!
1. Laki-laki/perempuan minimal lulusan S-1.

2. Calon pelamar merupakan lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi A dan program jurusannya terakreditasi A.

3. Calon pelamar dari lulusan perguruan tinggi luar negeri bisa mendaftar setelah memperoleh penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan angka 4 dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
So! Terus semangat, capai cita-cita mu yai! 👍🙏 (*) 


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #cpns #2018 #indonesia #pns #bumn#pengumuman #cpnsindonesia #sscn #bkn #loker#syarat #daftar #pembukaan #asn #asn2018#lowongan #cpns2018

Artikel Terkait

Comments
0 Comments