Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, September 4

Ini Penyebab Terjadinya Angin Kencang di Lampung, BMKG Himbau Masyarakat Tetap Tenang


Ini Penyebab Terjadinya Angin Kencang di Lampung, BMKG Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Infokyai.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Raden Inten Lampung memprakirakan hingga tiga hari kedepan untuk wilayah Lampung akan mengalami angin kencang. .
.
Hal itu pun disampaikan BMKG melalui akun social medianya @infocuacalampung yakni "Adanya perbedaan tekanan udara yang cukup besar antara Belahan Bumi Utara (BBU) dan Belahan Bumi Selatan (BBS) menyebabkan terjadinya peningkatan kecepatan angin yang cukup signifikan terutama paling dirasakan di wilayah yang tidak jauh dari pantai"Tulisnya
.
.
BMKG Radin Inten Lampung pun menambahkan, bahwa saat bini di belahan Bumi Utara dan bagian belahan Bumi Selatan ada sebuah perbedaan yang cukup besar.
.
.
"Saat ini di Belahan Bumi Utara (BBU) sedang terbentuk Thypoon Jebi (998 hpa) sedangkan di Belahan Bumi Selatan ada tekanan tinggi (1030 hpa). Perbedaan keduanya yang besar ini yang menyebabkan peningkatan kecepatan angin di wayah Lampung. Prinsip pergerakan angin adalah dari tekanan tinggi menuju ke tekanan yang lebih rendah"
.
.
BMKG Radin Inten Lampung memperkirakan angin kencang yang melanda wilayah Lampung masih akan berlangsung hingga 3 hari kedepan.
"Angin kencang ini diprediksi masih akan berlangsung hingga 3 hari kedepan"
.
.
BMKG Radin Inten Lampung pun menghimbau agar masyarakat agar tetap tenang dan jangan sampai termakan isu-isu berita yang belum benar terkait angin yang melanda Lampung saat ini.
.
.
"Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah termakan jika nantinya banyak berita berita hoax yang beredar. Prakirawan BMKG Radin Inten Lampung"Tutupnya (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #cuaca #bmkg #angin

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...