Breaking News

Ini Dia Tuntutan HMI Cabang Bandar Lampung ke Pemerintah Jokowi - JK


Ini Dia Tuntutan HMI Cabang Bandar Lampung ke Pemerintah Jokowi - JK

Infokyai.com - Massa aksi yang tergabung dalam HMI Cabang Bandar Lampung, menggelar aksi demo ke DPRD Lampung, Selasa (18/9)
.
.
Aksi mahasiswa yang dipimpin Ketua HMI Cabang Bandar Lampung Husni Mubarok ini menyampaikan beberapa tuntutan kepada pemerintahan Jokowi – JK yakni sebagai berikut :
.
.
Pertama, pemerintah agar mengkoreksi ulang kebijakan fiskal dan moneter Negara Indonesia.
.
.
Kedua, pemerintah untuk melakukan re-konsolidasi kebangsaan dengan mempertegas ke-Bhenika-an yang menjunjung tinggi kemajemukan bangsa.
.
.
Ketiga, pemerintah untuk menciptakan iklim Demokrasi pancasila tanpa politik identitas.
.
.
Keempat, pemerintah harus menghentikan proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari hutang Negara. .
.
Kelima, pemerintah wajib menegakkan supremasi hukum yang berkeadilan di Indonesia.
.
.
Selain menyampaikan tuntutan, HMI juga memberikan beberapa solusi untuk menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.
.
.
Pertama, pemerintah membatasi impor dan mempermudah ekspor, memaksimalkan produksi dalam negeri, menghentikan belanja serta kunjungan luar negeri hingga perekonomian Indonesia stabil.
.
.
Kedua, pemerintah bersama semua unsur penyelenggara pemilu wajib mejalankan instrumen pemerintah dengan konsisten dan tegas.
.
.
Ketiga, pemerintah harus menjaga etika sebagai Pejabat Publik dengan tidak mencampur adukkan antara kinerja Pemerintahan dan kepentingan Partai Politik.

Keempat, pemerintah menekankan kembali Revolusi Mental dan pembanguna kwalitas SDM dalam negeri. Kelima, selesaikan kasus pelanggaran HAM yang terjadi selama ini dan tindak tegas pelakunya sesuai hukum yang berlaku. .
.
"Apabila tuntutan HMI Cabang Bandarlampung yang disampaikan dengan solusi yang kami berikan tidak dapat di realisasikan oleh pemerintahan Jokowi -JK selama kurun waktu 30 hari, maka kami mencatat secara jelas bahwa Jokowi-JK telah gagal sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Maka HMI Cabang Bandalampung akan mengkonsolidasikan seluruh mahasiswa se-Lampung menuju Istana Negara untuk menuntut Jokowi-JK mundur dari jabatannya". (*) #infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#mahasiswa #demo #jokowi #prabowo #hmi #aksidemo

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung