Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, September 14

Ini Dia Sosok Wanita yang Menjadi Andalan Indonesia untuk Asian Para Games 2018


Ini Dia Sosok Wanita yang Menjadi Andalan Indonesia untuk Asian Para Games 2018

Infokyai.com - Maria Goreti Samiyati akan menjadi salah satu andalan Indonesia untuk Asian Para Games 2018, pada bulan Oktober mendatang. Ia akan turun di cabang olahraga balap kursi roda.
.
.
Sebelumnya, Ami memiliki kedua kaki yang normal, namun saja karena dia mengalami kecelakaan parah pada tahun 2004, maka terpaksa ami harus mengamputasi kedua kakinya.
.
.
Walau kakinya telah diamputasi, ami pun tetap semangat menjalani hidupnya.
.
.
Di ajang Asian Para Games 2018 pada bulan Oktober 2018 nanti. Ami mewakili Indonesia sebagai salah satu atlet balap kursi roda.
.
.
Ia mulai serius menjalani profesi sebagai atlet ketika berkenalan dengan National Paralympic Committee (NPC) pada tahun 2013 lalu. Sebelum fokus di cabang olahraga balap kursi roda, Ami sempat berada di cabang olahraga tenis kursi roda dan bulu tangkis.
.
.
"Awalnya, saya diajak teman saya. 'Kamu ini punya kekurangan, tapi badan kamu masih sehat. Lebih baik kamu ikut olahraga saja', katanya begitu," kata Ami.
.
.
Ami yang sudah menyukai olahraga seat masih sekolah ini rupanya memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Selama empat tahun menjadi atlet, Ami berhasil merebut tiga medali emas di debutnya pada Kejuaraan Nasional Para Atletik 2015.
.
.
Kemudian pada 2017, Ami meraih satu emas dan dua perunggu di Pekan Paralimpik Nasional 2017. Sementara tahun untuk ini, Ami akan mengikuti Grand Prix Beijing 2018.
.
.
Untuk para penyandang difabel, Ami berpesan agar tetap semangat dan tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup, walaupun memiliki keterbatasan fisik.
.
.
“Jangan mudah menyerah. Jangan minder dan jangan takut karena pemerintah sudah menyiapkan wadah untuk kita, yaitu NPC di setiap daerah. Kalau teman-teman suka berolahraga, datang saja ke NPC biar bisa diarahkan ke olahraga apa,” ujar Ami. (*) 


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #atlet #asiangames2018 #asianparagames2018

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...