Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, September 13

Duh, Nekad Curi Handphone Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi


Duh, Nekad Curi Handphone Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi

Infokyai.com - Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus menangkap RH (39) warga Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang Tanggamus, seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap korbannya Muslikh (39). Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa 1 unit HP Samsung J5 pro warna gold milik korban yang dicurinya pada tanggal 15 Juli 2018.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kasat Reskrim AKP Devi Sujana, SH. SIK. MH. mengungkapkan, tersangka RH ditangkap pada Senin (10/9) saat berada dirumahnya. "Tersangka ditangkap tanpa perlawanan dirumahnya sekitar pukul 23.30 Wib," ungkap AKP Devi Sujana, Kamis (13/9/18) pagi.

Adapun modus operandi tersangka melakukan kejahatannya, sambung AKP Devi Sujana, pada tanggal 15 Juli 2018 sekitar pukul 04.00 Wib dirumah korban yang juga beralamat di Pekon Sukarame Talang Parang. Tersangka melakukan Curat dengan mencongkel kunci pintu dapur menggunakan obeng, setelah berhasil masuk kemudian mengambil barang milik korban berupa handphone Samsung J5 Pro. "Dalam kejahatan tersebut, tersangka seorang diri. Kejadian tanggal 15 Juli 2018, namun korban baru melapor ke Polres Tanggamus pada 5 September 2018. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 3 juta," ujarnya.

Saat ini tersangka berikut barang bukti HP samsung J5 pro berikut kotaknya diamankan di Polres Tanggamus, "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana, ancaman maksimal 7 tahun penjara," tandasnya. 
Terpisah korban Muslikh menuturkan pencurian diketahuinya ketika terbangun sekitar pukul 05.00 Wib, "Ketika terbangun, istri saya melihat pintu dapur dalam keadaan terbuka, setelah memeriksa ternyata hp istri yang diletakan di dekat TV telah hilang," ucap Muslikh dalam laporannya. 

Sementara menurut tersangka, pencurian tersebut dilakukannya seorang diri karena sangat membutuhkan uang, namun kala itu hanya ada handphone korban. Menurutnya niatnya hasil mencuri akan digunakan untuk melunasi hutang dan biaya melahirkan anak ketiganya.

Namun, karena takut sehingga handphone tidak jadi dijual dan dipergunakan sendiri. Kesempatan ini juga dia mengucapkan rasa penyesalannya serta meminta maaf kepada korban dan keluarganya dirumah.

"Sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Saya meminta maaf kepada korban yang merupakan tetangga saya yang rumahnya sekitar 500 meter dari rumah saya, kepda istri dan keluarga dirumah saya jua minta maaf sudah membuat malu keluarga. Disini akan menjadi pelajaran berharga untuk memperbaiki diri," ucap tersangka yang sehari hari berkerja sebagai sopir berpostur tinggi tersebut sambil menunduk. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...