Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, September 23

Dahsyatnya Keutamaan Bangun Pagi Sebelum Fajar Menurut Rasulullah SAW


Dahsyatnya Keutamaan Bangun Pagi Sebelum Fajar Menurut Rasulullah SAW

Infokyai.com - Setiap umat Islam memiliki kewajiban yang harus ditunaikan pada waktu bangun pagi sebelum fajar, yaitu menjalankan sholat Subuh. .
.
Rasa malas pastinya, masih menyelimuti diri, sehingga rasa malas untuk bangun, bahkan melangkahkan kaki untuk Sholat pun terasa berat.
.
.
Rasulullah SAW menjelaskan kepada setiap umatnya. Berbagai keuntungan akan didapat jika bangun pagi, baik itu berupa kesehatan jasmani maupun rohani ketika seseorang melakukannya dengan istiqomah.
.
.
Sayangnya, bagi orang yang kurang terbiasa bangun pagi, mereka kerap merasa keberatan karena biasanya pada waktu tersebut memang dipenuhi dengan godaan setan, sehingga membuat rasa malas itu menyelimuti, kemudian melanjutkan waktu tidur hingga kehilangan waktu Subuhnya.
.
.
Namun bagi orang beriman pastinya tak membuat hal demikian terasa berat, karena itu semua sudah menjadi rutinitas yang perlu diterapkan agar mampu meningkatkan keimanan mereka kepada Allah SWT, Sekaligus membawa berbagai macam faedah secara fisik maupun kejiwaan.
.
.
Rasulullah Bersabda “ Tiap menjelang pagi hari dua malaikat turun. Yang satu berdoa: " Ya Allah, karuniakanlah bagi orang yang menginfakkan hartanya tambahan peninggalan." Malaikat yang satu lagi berdoa: " Ya Allah, timpakan kerusakan (kemusnahan) bagi harta yang ditahannya(dibakhilkannya)." ( Mutafaqun'alaih ).
.
.
Dari hadist diatas, dapat diambil hikmahnya, bahwa bagi setiap orang mukmin yang menyegerakan bangun pagi, terlebih jika sebelum terbit fajar, maka tidak hanya kesegaran jasmani yang diperoleh, melainkan do’a para malaikat yang dapat menghantarkan diri kita semua untuk memperoleh rezeki yang berkah.
.
.
InshaAllah bagi kita semua yang selalu bangun pagi, dan tepat waktu Sholat Shubuhnya, diberikan nikmat yang luar biasa baik nikmat sehat, rezeki, dan lain sebagainya. Dan untuk yang masih belum bisa bangun pagi, bahkan belum tepat waktu Sholat Shubuhnya, InshaAllah kita doakan agar bisa berubah secara bertahap menjadi yang lebih baik lagi. Aamiin 🙏 (*)
;
#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #bangunpagi #sholat #cinta #shubuh #puasa #muharram #puasamuharram #sunnah #muslim #islam

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...