Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, September 29

Beredar Video Memperlihatkan Luwak White Koffie Mudah Terbakar


Beredar Video Memperlihatkan Luwak White Koffie Mudah Terbakar

Infokyai.com - Beredar sebuah video yang menunjukkan bubuk kopi instant Luwak White Koffie yang menyala saat dibakar. Dengan menggunakan kata kunci Luwak White Koffie dibakar, maka akan muncul beberapa akun yang menampilkan video praktik bagaimana kopi bubuk tersebut mudah dibakar.
.
.
Pada video yang beredar itu, menunjukkan bubuk Luwak White Koffie mudah terbakar, tampak terlihat dalam video itu saat bubuk dituangkan percikan api pun menyala - nyala.
.
.
Dilansir dari malangtimes.com, Sebelum Luwak White Koffie, kasus serupa juga sempat terjadi pada biskuit Crispy Crackers yang menyala saat dibakar meski hanya dengan korek api. Setelah tersebar luas di jejaring sosial, pertanyaan pun banyak menghampiri.
.
.
Lantas apakah benar makanan atau minuman yang mudah terbakar itu mengandung zat berbahaya? Berikut penjelasan Badan POM terkait isu produk pangan yang dapat menyala jika terbakar sebagaimana diunggah di laman resminya tertanggal 3 Maret 2016.
.
.
1. Bahwa produk pangan yang memiliki rantai karbon (ikatan antar atom karbon) serta mengandung lemak/minyak dengan kadar air rendah, terutama yang berbentuk tipis dan berpori, seperti kerupuk, krekers, dan makanan ringan lainnya pasti akan terbakar/menyala jika disulut dengan api.
.
.
2. Bahwa produk pangan yang  terbakar/menyala tersebut tidak dapat membuktikan adanya kandungan plastik dan/atau lilin di dalam produk pangan.
.
.
3. Bahwa untuk membuktikan adanya kandungan plastik dan/atau lilin diperlukan pengujian lebih lanjut di laboratorium.
.
.
4. Bahwa Badan POM telah melakukan evaluasi keamanan, mutu, dan gizi pangan termasuk terhadap semua bahan yang digunakan untuk pembuatan pangan olahan sebelum pangan tersebut diedarkan dengan nomor izin edar Badan POM (MD atau ML).
.
.
5. Sebagai perlindungan terhadap masyarakat, Badan POM terus melakukan pengawasan terhadap kemungkinan beredarnya produk yang tidak memenuhi syarat. (*)
.
.
 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .


#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #videoviral

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...