Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, September 15

Astaga! Dana Bantuan untuk Gempa Lombok Diduga Korupsi


Astaga! Dana Bantuan untuk Gempa Lombok Diduga Korupsi

Infokyai.com - Baru - baru ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang anggota DPRD Kota Mataram berinisial HM, HS yang merupakan pejabat di Dinas Pendidikan Kota Mataram, dan CT yang merupakan kontraktor rehabilitasi gedung pendidikan yang terkena gempa Lombok.
.
.
Mereka semua diamankan, lantaran diduga mengorupsi dana bantuan untuk Lombok. HM memeras HS dan CT agar dana proyek Rp 4,2 miliar, turut dibagi kepadanya. Padahal, dana itu seharusnya digunakan untuk perbaikan 14 bangunan SD dan SMP yang terkena gempa di Kota Mataram.
.
.
Dalam OTT, kejaksaan mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 30 juta dari tangan tersangka. Ahli hukum pidana Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Hibnu Nugroho mengatakan bahwa pelaku bisa dikenakan hukuman mati.
.
.
Hal ini tercantum dalam Pasal 2 ayat 2 UU nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, karena pelaku hendak mengorupsi dana bencana.
.
.
"Pasal 2 ayat 2 UU Tipikor yang menyatakan bahwa dilakukan keadaan tertentu misalnya waktu terjadi bencana alam nasional, kedua pengulangan tindak pidana jadi korupsi mengulang kembali atau krisis moneter. Itu masuk kriteria dalam pasal ini, sehingga diharapkan sebagai efek jera jaksa melakukan tuntutan pidana mati seperti diamanatkan UU Tipikor Pasal 2 ayat 2," ujar Hibnu, dilansir dari Detikcom.
.
.
Apa yang telah dilakukan oleh HM ini sungguh tidak dapat dimaafkan, karena ia berusaha mengeruk keuntungan pribadi dari penderitaan yang dialami oleh warga Lombok. (*) 

(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #lombok #dana #korupsi #tersangka #gempa #praylombok

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...