Breaking News

Wow..! Ternyata Tak Cuma Naik Gaji, PNS Juga Dapat THR dan Gaji ke 13 Lho!


Wow..! Ternyata Tak Cuma Naik Gaji, PNS Juga Dapat THR dan Gaji ke 13 Lho!

Infokyai.com - Aparatur Sipil Negra (ASN) tengah berbahagia saat ini, sebab para ASN akan mendapatkan kenaikan gaji pokok dan tunjangan sebesar 5% lho, hal itu disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, pemerintah akan tetap memberikan THR dengan nilai atau kandungan yang sama.
.
.
Ternyata, selain gaji pokok yang diterima oleh ASN, nantinya ada sejumlah komponen tunjangan yang meliputi tunjangan kinerja, keluarga dalam THR PNS 2019.
.
.
"Tahun depan masih sama ada THR dan gaji ke 13 juga. Nanti di dalamnya termasuk tunjangan-tunjangan," tuturnya dalam acara konfrensi pers Nota Keuangan dan RAPBN 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).
.
.
Selain itu, pemerintah akan dana THR dan gaji ke-13 PNS akan dimasukkan ke dana alokasi umum (DAU) ke daerah yang tahun depan ditetapkan sebesar Rp 414,9 triliun.
.
.
"Untuk PNS daerah juga nantinya tunjangannya akan ditetapkan sesuai dengan kinerjanya. Tapi DAU-nya sudah mempertimbangkan untuk THR dan gaji ke 13," ujarnya.
.
.
Sri Mulyani menambahkan, kenaikan gaji pokok sebesar 5% itu tujuannya untuk menyesuaikan pemasukan para PNS yang sejak 2015 tidak mendapatkan kenaikan gaji.
.
.
"Kalau kena inflasi 3,3% itu gaji pokok PNS sudah erosi. Tapi sebenarnya PNS juga dapat tunjangan yang disesuaikan," tuturnya.
.
.
Wah, semakin sejahterakan ASN 👍 (*)

(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #asn #pns #gaji #thr #tunjangan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung