Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Agustus 19

Wow..! Pembukaan Asian Games 2018 Habiskan Dana 685 Miliar


Wow..! Pembukaan Asian Games 2018 Habiskan Dana 685 Miliar 

Infokyai.com - Asian Games 2018 yang digelar semalam berlangsung meriah dan megah, dan secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat. Sabtu (18/8) malam.
.
.
Terlihat, konsep panggung yang besar, meriah dan koreografi serta musik yang apik hingga menghipnotis para penonton yang ada di acara. Pastinya, banyak yang bertanya tanya kan, berapakah biaya yang dianggarkan untuk kemegahan tersebut?
.
.
Ternyata, Dana yang dianggarkan untuk kemegahan Opening Ceremony disebut-sebut senilai 47 juta dollar atau sekitar Rp 685.2 Miliar. Namun ternyata dana itu sudah termasuk untuk acara penutupannya nanti.
.
.
"Awalnya kami anggarkan 52 juta dollar US. Tapi kami berhasil efisiensi hingga 47 juta dollar. Itu total biaya untuk opening dan closing," ujar Deputi 2 Bidang Administrasi Pertandingan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Francis Wanandi, saat konferensi pers usai pertandingan.
.
.
Lanjut Francis, sebenarnya dana yang terpakai sebesar 32 juta dollar US, namun biaya itu bertambah, karena adanya biaya pajak. Meskipun begitu, Francis mengatakan bahwa dana ini tergolong kecil jika dibandingkan Opening Ceremony berbagai turnamen besar lainnya.
.
.
Ia mencontohkan, Turnamennya seperti, Opening Ceremony Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia. Dana yang dikeluarkan untuk opening itu mencapai 500 juta dollar US. Sementara itu, Opening Ceremony di Olimpiade London 2012 juga menelan biaya hingga 300 juta dollar.
.
.
"Saat mengajukan ke Presiden, kami kasih perbandingannya dengan (turnamen) yang lain, dan ini termasuk yang terkecil. Jadi kita tahu kita bukan negara kaya raya, keuangan bukan persoalan yang gampang. Makanya kami efisienkan, tapi memang kerjanya harus ekstra," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. (*)

 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #merdeka #asiangames2018 #asian

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...