Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 25

Tim Dayung Indonesia Raih Medali Emas di Asian Games 2018


Tim Dayung Indonesia Raih Medali Emas di Asian Games 2018

Infokyai.com - Mantap! tim dayung asal Indonesia berhasil mendapatkan medali emas di ajang Asian Games 2018. Diketahui, tim dayung Indonesia kelas ringan delapan putra ini berhasil mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong dengan catatan waktu 6 menit dan 08,88 detik. .
.
Atlet dayung Indonesia Rio Rizki Darmawan sempat viral di media sosial sebagai atlet termuda yang meraih emas di Asian Games kali ini. Pasalnya, di situs resmi Asian Games 2018, Rio Rizki Darmawan tercatat lahir pada 11 Februari 2003. Namun, ternyata data itu tidak akurat.
.
.
Rio mengaku kaget dengan usianya yang ditulis masih 15 tahun oleh panitia. Ia lahir di daerah Tompi Bugis, desa di provinsi Sulawesi Tengah. Menurutnya, saat umurnya masih 15 tahun, ia baru masuk ke SMA dan mulai belajar dayung.
.
.
"Iya saya kaget. Orang tua juga. Umur segitu saya SMP 3 mau ke SMA, baru belajar dayung," katanya seperti dilansir dari Tirto, Jumat (24/8/2018)

Rio lahir pada 27 November 1998. Beda dengan atlet dayung Indonesia yang biasa berasal dari daerah Wakatobi dan sering interaksi dengan air, Rio justru tidak mengenalnya sama sekali.

Secara fisik, Rio memang menonjol untuk ukuran pelajar SMP saat itu dengan perawakan besar. Inilah salah satu alasan dinas olahraga setempat yang mencari bibit atlet masa depan menawarkan Rio bergabung ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar. 
Saat itu, ia berusia 15 tahun dan memang belum mencatatkan medali apapun. Aksinya baru dikenal pada saat Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat 2016 silam. "Semoga kemenangan di Asian Games ini bisa memberi saya dan tim kesempatan lebih besar main di Olimpiade 2020 nanti," harapnya.

Namun, fakta bahwa Rio adalah anggota termuda dari tim dayung adalah benar. Tahun ini, ia baru akan memasuki umurnya yang ke-20. Tapi sejauh ini, ia masih berusia 19 tahun dan merupakan atlet termuda di tim dayung 8 orang yang sebagian besar berusia 20 tahun ke atas.

Rio bukanlah peraih medali emas termuda di Asian Games 2018 kali ini. Masih ada nama Tiara Andini Prastika dari cabang downhill yang meraih medali emas beberapa hari lebih cepat daripada Rio. Tiara merupakan atlet kelahiran Semarang Maret 1996. (*) #infokyai #asiangames #asiangames2018

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...