Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Agustus 1

TIM BOLA U 16 ASAL LAMPUNG NATAR


TIM BOLA U 16 ASAL LAMPUNG NATAR

Jakarta- Para pemain berjumlah 19 orang terpilih masuk ke dalam Tim Pelajar U-16 Kemenpora. Mereka terpilih dari kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017.

Para pemain dalam Tim Pelajar U-16 Kemenpora akan diturunkan di Gothia Cup 2018, 12-18 Agustus 2018 di Qingdao. Tim Pelajar U-16 turun di Boys 16 dan dalam undian masuk ke Grup 2.

Di Grup 2, selain Tim Pelajar U-16 juga ada JFA dari Nepal, South Melbourne FC (Australia), Qingdao NO.1 MS (Cina), dan Cheonan FC (Korsel). Sedangkan di Grup 1 ada FC Haichen (Cina), Youthbangla (Bangladesh), Laos FC (Laos), CYQDESSZX (Cina), dan Geomcheon FC (Korsel).

Dari daftar pemain yang ada, dua diantaranya merupakan pemain joker alias pemain yang diperbolehkan turun melebihi usia seharusnya. Dua pemain yang dipilih adalah Rizki Arohman di posisi bek tengah dan Ardi Maulana sebagai gelandang. Mereka berdua merupakan anggota Tim Pelajar U-16 Kemenpora angkatan 2016.

Tim Pelajar U-16 ditangani pelatih berlisensi A AFC, Maman Suryaman. Dia tahun lalu sukses mengantarkan Tim Pelajar U-16 angkatan 2016 menjadi juara 2017 Malaysia Borneo Cup di Kinabalu. Kejuaraan itu masuk dalam Tier 3 AFC.

Tahun ini dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi, Tim Pelajar U-16 Kemenpora diharapkan bisa mencetak prestasi. Hal ini demi membuktikan bahwa penyelenggaraan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora yang sudah digelar sejak 2016 mampu memberi sumbangsih prestasi buat negara.

Tim Pelajar U-16 Kemenpora
Kiper
1 Rio Oliver Khan Saputra, 12 Sadam Bani Sumantri

Belakang
2 Ahmad Fadli, 3 Pascal Anpasi Nanlohy, 4 Galuh Aryanata, 5 Rahmat Hidayat, 13 Heriono Ximenes Verdial, 6 Rizki Arohman*

Tengah
7 Dicky Wahyudi, 10 Alif Jaelani, 11 Saiful, 14 Crespo Hale, 18 Andri Febriansyah, 19 M. Fajar Firdaus, 8 Ardi Maulana*

Depan
9 Alvin Setiawan, 15 Ramadhan Dwi Prananda, 16 I Gede Bayu Saputra, 17 M. Maulana Satria

Ket: *Overaged Player

Manajer Tim: Fary D. Franscis
Pelatih: Maman Suryaman
Asisten Pelatih: Tubagus Wahyudin Syah, Dwi Pranayudha
Ofisial: M. Kusnaeni, Andi Saputra.

Ditempat terpisah, Dr. Aldo Aprizo dari Tim Management sekaligus Tim Medis U16 Kemenpora Korwil Lampung, menjelaskan kepada Mediafaktanews.com, jika pesepakbola Pascal Anpasi Nanlohy adalah pemain Timnas U16 asal Natar Lampung Selatan-Lampung, yakni pemain yang bernomor punggung tiga.

“Yang dari Lampung nomor (3) bang, Pascal Anpasi Nanlohy,” ujar dokter muda multitalenta ini antusias, melalui pesan elektronik, Selasa (31/07) sore.

Diterangkannya, jika Pascal Anpasi Nanlohy pemain merupakan pemain U16 asal Natar Lampung Selatan yang berhasil diambil oleh Timnas U16 hasil seleksi Kemenpora di Lampung yang diketuai Aris Iskandar Muda, beberapa waktu lalu.

“Melalui seleksi Timnas U16 Kemenpora di Lampung yang diketuai Aris Iskandar Muda, beberapa waktu lalu’,” paparnya.

Lebih jauh dr. Aldo mengharapkan, jika kegiatannya bersama teman-teman Korwil Lampung yang telah menemukan Pascal, dapat menjadi inspirasi bagi pemain muda berbakat dari Daerah-daerah di Lampung lainnya untuk lebih termotivasi lagi menyusul Pascal masuk Timnas U-16 melalui seleksi Kemenpora berikutnya.

“Harapan kita kegiatan ini bisa terus berjalan dengan rutin dan Lampung bisa semakin banyak pemainnya yang masuk di Timnas, apalagi pemain muda kita di Lampung ini sudah terbukti mampu bersaing di kancah Nasional dan masuk barisan Timnas U16 Kemenpora, Jadi saya bersama Korwil Lampung Aris Iskandar Muda pelatih dan penggiat sepak bola asal Way Kanan bersama teman-teman Tim dari Kabupaten lainnya dengan semangat yang ada akan tetap membina melakukan pembinaan dari Daerah-daerah yang ada di Lampung,” harapnya.

Selain itu, pencipta lagu-lagu hits tanah air, salah satunya sedang viral adalah “Goyang Tik Tok”, yang dinyanyikan artis dangdut papan atas Resty Ananta itu menjelaskan, bahwa setidaknya ada tiga orang pemain-pemain muda berbakat yang masuk Timnas tahun depan.

“Serta kita menargetkan mudahan-mudahan ada 3 orang pemain-pemain berbakat muda dari Lampung tahun depan ini bisa masuk lagi di Timnas,” Terang dr. Aldo, diakhiri percakapan. 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...