Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Agustus 9

Suporter Indonesia Diminta Bersikap Ramah ke Malaysia


Suporter Indonesia Diminta Bersikap Ramah ke Malaysia

Infokyai.com - Memastikan diri tampil di babak semifinal Piala AFF U-16. Namun, lawan yang akan dihadapi oleh Bagus Kahfi dan kolega tidaklah mudah. Malaysia U-16 sudah siap mengadang pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pukul 19:00 WIB.

Pertandingan pun diprediksi akan berjalan panas. Rivalitas antara kedua negara yang sudah tercipta sejak lama, belakangan semakin panas menyusul insiden bendera Indonesia terbaik oleh penggawa Malaysia U-16.

Meski begitu, pihak panitia penyelenggara pertandingan (Panpel) berharap hawa panas yang terjadi di luar lapangan tak merembet ke dalam lapangan hijau. "Mari kita menjaga diri, pertandingan sepak bola ini hanyalah sebuah game. Marilah kita menghargai, respek terhadap pemain, baik itu pemain Indonesia maupun Malaysia. Mungkin selama ini suasana panas terjadi di media sosial. Tapi marilah di lapangan semua itu kita hilangkan," ujar Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala AFF U-16, Amir Burhannudin, dalam rilis yang diterima kumparanBOLA.

Pertandingan kedua tim memang selalu panas, aroma balas dendam juga kental terasa pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini. Pasalnya, tak sampai sebulan lalu, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-19. Dalam laga tersebut, Egy Maulana Vikri dan kolega menyerah lewat drama adu penalti.

Menurut Amir, ada baiknya penonton tak tersulut atas kejadian yang membelit antara Indonesia dan Malaysia. Lebih baik para pendukung memberi dukungan kepada Timnas U-16 dalam pertandingan esok. Tak perlu juga melakukan tindakan provokatif yang merugikan mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang. "Kami sudah mendapat sorotan yang buruk saat Piala AFF U-19, kami berharap sekarang ini semua masyarakat Indonesia terutama suporter untuk mengubah sikap menjadi tuan rumah yang baik," ucap Amir. 

"Sekali lagi ini adalah turnamen kelompok umur. Mereka masih anak-anak. Anggap saja mereka adalah anak kita sendiri, menang kita sanjung dan kalah pun tetap kita dukung. Demikian juga dengan tim Malaysia, mereka juga masih anak-anak. Jangan beri mereka kenangan tidak bagus terhadap perbuatan kita. Mari kita buat mereka memiliki kenangan manis dengan sambutan yang manis dan dukungan. Mari kita tunjukkan kita adalah bangsa yang sopan, menghargai bangsa lain," tutup Amir.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, membuat 'Garuda Asia' sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun, bukan hanya faktor dukungan, karena pada babak grup, Timnas U-16 mampu tampil apik dan bisa menyapu bersih kemenangan. ( kumparan.com )

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...