Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 18

Suatu Kebanggaan untuk Johanes, Bocah Heroik dari NTT, Diundang Presiden Menyaksikan Pembukaan Asian Games di GBK


Suatu Kebanggaan untuk Johanes, Bocah Heroik dari NTT, Diundang Presiden Menyaksikan Pembukaan Asian Games di GBK

Infokyai.com - Bocah heroik Yohanes Gama Pelajar SMPN Silawan Kelas 7 yang tengah viral karena aksinya penyelamat tali tiang bendera yang putus saat upacara peringatan HUT RI ke-73 di pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Jumat (17/8/2018).
.
.
Dari viralnya kejadian itu seolah menenggelamkan hiruk pikuk lomba memperingati hari kemerdekaan yang diselenggarakan masyarakat. .
.
Berita ini mendapat respon yang luar biasa dari berbagai kalangan, bahkan hingga hari ini setumpuk apresiasi diberikan oleh remaja Nusa Tenggara Timur (NTT) yang patut dikagumi ini. Disaat para remaja cuek dengan penghormatan kepada bendera nasional namun tidak demikian dengan yohanes, anak dusun dari tapal batas Timor Leste ini.

Apresiasi berupa sepatu sekolah, dari pemerintah desa setempat, bea siswa hingga bangku SMA yang langsung direspon oleh Ketua DPRD Propinsi NTT Anwar Pua Geno, hingga studi gratis hingga sarjana dari BUMN Perusahaan Listrik Negara (PLN),
.
.

Bahkan Pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 Pukul 08.00 Wita bertempat di bandara El tari kupang telah berangkat menuju Jakarta Yohanes beserta orang tuanya dengan menggunakan Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID - 6541 Dalam rangka memenuhi undangan dari Presiden RI menghadiri pembukaan pesta olahraga se Asia di Gelora Bung Karno Jakarta malam hari ini.
.
.
Adapun rombongan yang berangkat Kapolres Belu AKBP C.Tobin, Dandim Belu Letkol Inf Putu Dwi, Yohanes, Ili Lorens, Marcal Victorin.

Dan juga yang turut mengantar Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE., MM, Waka Polda NTT Brigjen Pol Victor G. Manopo, Kasrem 161/WS. Kolonel CZI Aji Jaya, Para Kasi Korem 161/WS, Dandim 1604/Kpg Letkol Kav. Aprilian S. W. S. Sos dan Perwakilan PLN.

Diketahui, Yohanes menerima penghargaan dari Presiden RI karena sudah memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat dibentangkan pada saat pelaksanaan Upacara di Pos PLBN RI - RDTL. (*) 

 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #merdeka #presiden #asiangames

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...