Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 4

Salut..! Ditawari Hadiah untuk Pribadi dari Presiden, eh Empat Prajurit TNI Ini Malah Minta Fasilitas untuk Warga


Salut..! Ditawari Hadiah untuk Pribadi dari Presiden, eh Empat Prajurit TNI Ini Malah Minta Fasilitas untuk Warga

Infokyai.com - Sempat membuat geleng-geleng warganet, atas sikap yang dipilih oleh Empat prajurit TNI di Sulawesi yang telah mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo, bukannya hadiahnya untuk pribadinya diambil eh malah mereka meminta fasilitas untuk warga.
.
.
Para prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kodam XIV/Hasanudin mendapatkan apresiasi saat memberikan pengarahan di depan 2 ribu Bintara Pembina Desa (Babinasa) di Makassar.
.
.
Mau tau siapa saja empat prajurit tersebut? Simak baik-baik ya!
.
.
Pertama yaitu Serma Musbah, Ia menyelamatkan korban kapal penumpang yang terbakar di perairan Muna pada tahun 2016. Serma Musbah bertugas di Kodim 1416 Kabupaten Kepulauan Muna.
.
.
Kedua yaitu Koptu yahya salam, Ia berhasil menemukan pupuk cair organik dan diberi nama Pupuk Kopral. Pupuknya juga dapat meningkatkan produksi udang. Koptu yahya salam bertugas i Kodim 1421, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selayan.
.
.
Ketiga yaitu Sertu Asmulyadi, Ia berhasil membuat kincir angin yang menghasilkan tenaga listrik sebesar 5.000 watt di Desa Bulue, Kabupaten Soppeng. Sertu Asmulyadi bertugas di Kodim 1423 Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.
.
.
Keempat yaitu Serka Muhammad Darwis. Ia mendapat apresiasi karena aksinya membantu anak sekolah menyebrangi sungai menggunakan gondola lantaran tidak ada jembatan. Serka Muhammad Darwis bertugas di Kodim 1412, Kabupaten Koalaka, Sulawesi Tenggara.
.
.
Saat empat prajurit tersebut diminta maju untuk diberikan apresiasi dan ditanya mau minta apa oleh Presiden Jokowi, mereka terdiam beberapa menit.
.
.
Setelah diam beberapa menit mereka mulai menyebut permintannnya. Menariknya, permintaan mereka ini bukan untuk diri sendiri melainkan untuk masyarakat dan rekan-rekan yang membutuhkan.
.
.
Masing-masing dari prajurit tersebut meminta petunjuk untuk anak-anak yang ingin melanjutkan cita-cita di militer, fasilitas untuk pembuatan pupuk seperti alat molen, aliran listrik yang luas untuk warga Desa Bulue, dan ada yang meminta sepeda motor untuk Babinsa lain yang belum memiliki sepeda motor untuk menunjang tugasnya.
.
.
Salut deh atas permintaan mereka yang memikirkan kepentingan orang lain daripada diri sendiri, 👍

#infokyai #viral #tentara #tni

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...