Breaking News

Relawan PMI yang Bertugas di Lombok Meninggal Dunia dalam Tidur


Relawan PMI yang Bertugas di Lombok Meninggal Dunia dalam Tidur 

Infokyai.com - Innalillahi Wainna Ilahi Raji'un, telah meninggal dunia saat bertugas salah seorang relawan PMI yang sedang bertugas di Lombok.Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang bernama Afni Fastabiq Strata Utama meninggal ketika bertugas membantu masyarakat yang terdampak gempa di Lombok.
.
.
Diketahui, gempa yang terjadi beberapa kali membuat banyak warga yang harus mengungsi dan membutuhkan pertolongan. Palang Merah Indonesia pun memberikan bantuan ke lokasi, kejadian ini adalah kedua kalinya PMI kehilangan relawannya dalam operasi tanggap darurat di daerah tersebut.
.
.
Dilansir dari pmi.or.id, pria yang sering disapa Tata ini meninggal pada pukul 07.30 Wita. Pria asal Pekalongan, Jawa Tengah, ini bertugas di Lombok sejak 18 Agustus 2018 dalam tim WASH (Water Sanitation Hygiene).
Koordinator Tim WASH PMI, Sukri mengatakan, Almarhum sehari-harinya bertugas mengantarkan air bersih dengan mengendarai kendaraan tangki air PMI, untuk disalurkan ke masyarakat terdampak gempa di wilayah Lombok Utara.

Sukri juga menceritakan kronologi kejadian meninggalnya almarhum pada saat itu. Dia mengatakan, pukul 06.15 Wita, Tata masih sempat dibangunkan rekannya yang bersama-sama menempati Camp WASH PMI di Dusun Lokorangan, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.
"Saat dibangunkan, Tata saat itu masih sadar, tapi ia kembali tidur. Saya pikir mungkin dia masih butuh tidur karena toh hari masih pagi," ujar Sukri.

Pukul 07.19, ketika almarhum dibangunkan oleh teman-temannya, tak ada respons darinya.

Selanjutnya, Almarhum pun segera dibawa dengan ambulans dan dirujuk ke Puskesmas Gangga, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Dalam perjalanan, tim medis sempat melakukan pijat jantung dan pengecekan ulang, tapi sudah tidak ada tanda kehidupan. Diperkirakan, dia sudah meninggal sejak di Camp WASH PMI.

Puskesmas mengeluarkan pernyataan resmi bahwa almarhum meninggal pukul 07.30 Wita.

Jenazah Afni Fastabiq Strata Utama akan dibawa ke Markas PMI NTB di Mataram untuk acara pelepasan resmi dan doa bersama oleh Pengurus dan para relawan. (*)

 #infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #lombok #gempa #relawan #pmi #meninggaldunia

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung