Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Agustus 22

Qurban Mengajarkan Kita Belajar Kepasrahan dan Keikhlasan


Qurban Mengajarkan Kita Belajar Kepasrahan dan Keikhlasan 

Infokyai.com - Alhamdulillah, kita semua masih diberikan kesehatan di hari ini, sehingga kita masih dapat berjumpa di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah atau Idul Qurban 2018.
.
.
Di hari yang berbahagia ini, kita semua bersyukur bisa turut merayakan perayaan Idul Qurban.
.
.
Semoga di hari Raya Idul Adha ini jangan lupa saling maaf - memaafkan baik sengaja ataupun tidak sengaja.
.
.
Dari informasi yang infokyai.com himpun, bahwa perayaan Idul Adha kita bisa dapat pembelajaran yakni bisa dapat hikmah dari kisah teladan Nabi Ibrahim as, yang ikhlas dan pasrah akan perintah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.
.
.
Dari kisah Nabi Ibrahim, kita bisa belajar kepasrahan dan Keikhlasan. Kisah keteladanan itu, tentang kepasrahan perintah Allah SWT untuk melakukan sembelihan.
.
.
Dari hal itu pun, Intinya dari qurban kita dapat belajar kepasrahan dan keikhlasan. Belajar dari kisah Nabi junjungan kami umat muslimin, Nabi Ibrahim as. .
.
Namun saja ditengah tengah pelaksanaan perintah Allah SWT, ada hewan pengganti sembelihan sebagai pengganti Nabi Ismail as. Dan akhirnya hingga saat ini, Qurban pun tetap dilaksanakan sebagai perintah Allah SWT.
.
.
Intinya dalam Keutamaan Ibadah Kurban, Dari Aisyah ra, Nabi saw bersabda, “Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Kurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Kurban. Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Kurban itu.” (HR Tirmidzi). (*)

 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #iduladha #iduladha2018 #mohonmaaf #qurban #sembelihan #islam

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...