Breaking News

Latihan Menembak di Lapangan Tempak Polres Tanggamus Berjalan Lancar


Latihan Menembak di Lapangan Tempak Polres Tanggamus Berjalan Lancar

Tanggamus - Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. MM didampingi Kasat Sabhara Kompol Rohmadi mememimpin latihan menembak di lapangan tembak Polres Tanggamus, Selasa (7/8/18) pagi.

Latihan yang digelar guna meningkatkan kemampuan menembak Polri, diikuti sejumlah personel Sat Sabhara Polres Tanggamus, bahkan Kasat AKP Rohmadi memberikan atraksi yang begitu memukau dihadapan anak buahnya.

Atraksi meliputi menembak menggunakan kaca dan dalam posisi berlari zigzag serta menembak diatas sepeda motor yang diperankan dua anggota Sat Sabhara.

Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit mengungkapkan, latihan menembak tersebut memang sudah dijadwalkan setiap tahunnya. 

“Kemampuan menembak sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap anggota Polri dan diberikan dalam pendidikan Polri.  Tapi hal itu mesti sering diulang kembali, untuk lebih meningkatkan kemampuan individu setiap personel yang memegang senjata api," ungkap Kompol Andik Purnomo Sigit usai kegiatan.

Pada latihan tersebut, personel Polres berlatih menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang dan pendek jenis SSi, V2, Colt38, dan HS9mm.

“Tadi hasilnya cukup bagus, semoga dengan seringnya berlatih, secara mental personel akan lebih matang dalam mengambil keputusan di lapangan, untuk menggunakan senjata api dalam melumpuhkan pelaku kejahatan sesuai dengan Peraturan Kapolri No 1 tahun 2009,” tandasnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung