Breaking News

Diduga Lupa Mematikan kompor, Satu Rumah di Pekon Kotaraja Ludes Terbakar


Diduga Lupa Mematikan kompor, Satu Rumah di Pekon Kotaraja Ludes Terbakar

Infokyai.com - Kebakaran yang terjadi di Dusun Kotaraja Pekon Talang Padang Kecamatan Talang Padang menyisakan duka yang dalam bagi keluarga Ismail Karim (74).
.
.
Ismail yang merupakan seorang tukang cukur, harus sabar menghadapi musibah yang menimpanya, lantaran rumah yang dimilikinya ludes dilahap si jago merah.
.
.
Walaupun saja tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kelalaian lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah, sehingga korban mengalami kerugian 1 rumah terbuat dari geribik berikut isinya berupa kulkas, tv, kompor, reciver dan surat-surat berharga lainnya.
.
.
Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan, SE. SH. MH mengatakan, kebakaran rumah korban Ismail Karim terjadi pada Selasa, 14 Agustus 2018 sekitar pukul 15.30 Wib.
.
.
"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir senilai Rp. 75 juta," kata AKP Yoffi Kurniawan, Selasa (14/8) malam.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian menurut keterangan saksi Suprapto (35), melihat Api sudah membesar dari dapur rumah. "selanjutnya bersama warga sekitar rumah berusaha mematikan api, namun karena material rumah mudah terbakar sehingga api sulit dipadamkan, tidak lama kemudian datang 1 unit mobil Damkar api dapat dipadamkan," jelas AKP Yoffi Kurniawan menuturkan keterangan saksi.

Sementara, berdasarkan keterangan istri korban Suwarsih (70), dia tidak mengetahui persis kebakaran tersebut karena pada saat itu berada di luar rumah pergi menonton Lomba Gerak Jalan. "Namun berdasarkan keterangan anaknya bahwa ia lupa mematikan kompor masak diduga pemicunya kompor tersebut," terangnya.
.
.
Kesempatan ini Kapolsek menghimbau masyarakat untuk lebih teliti jika meninggalkan rumah. "Tidak henti-hentinya kami menghimbau, cek kembali jika akan pergi meninggalkan rumah, periksa kunci pintu dan jendela serta kompor apakah sudah mati," himbaunya.
.
.
Saat ini korban dan keluarganya di tampung dirumah salah satu kelurganya di masih di Dusun Kotaraja Kecamatan Talang Padang. (*)

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #kebakaran #rumah

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung