Breaking News

Cara Membuat Wedang Jahe dengan Mudah

Ilustrasi | Foto Istimewa
Cara Membuat Wedang Jahe dengan Mudah

Infokyai.com - Wedang jahe adalah salah satu minuman yang seringkali dinikmati oleh para masyarakat, ketika malam hari, apalagi jika suasananya hujan, wah minuman wedang jahe seakan berkah bagi penjualnya. 

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang tata cara pembuatan wedang jahe, dengan praktis dengan bahan - bahan yang mudah didapatkan. 

Sahrul Rozi salah seorang pemilik toko jamu di Desa Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan mengatakan, bahwa minuman wedang jahe merupakan salah satu minuman yang paling laris dinikmati oleh pelanggan 

"Rame yang beli wedang jahe, ketika suasanya malam, apalagi suasana hujan, wah seakan berkah tersendiri"Katanya kepada infokyai.com 

Lanjut Sahrul, dalam mengkonsumsi minuman wedang jahe, terdapat beberapa khasiat yang akan dapat bermanfaat untuk si peminum atau pengkomsuinya. 

"Banyak manfaatnya, terutama menambah daya tahan tubuh agar lebih prima"Ucapnya

Disinggung sedikit, terkait tata cara pembuatan wedang jahe, sahrul pun  memberikan sedikit resep, yang mungkin nantinya dapat bermanfaat untuk para masyarakat yang ingin mencoba membuat minuman wedang jahe. 

"Yang perlu anda siapkan, bahan - bahannya, yakni Jahe 1.4 Kg, Kayu Manis 1/2 Batang, Gula Merah 1 Keping, Gula Putih 1/4 Kg, 2.5 Liter air mineral"Ungkapnya

Bahan - bahan tersebut bisa anda dapatkan, di pasar terdekat di dekat tempat tinggal anda, kemudian, bilamana bahan - bahan itu, telah lengkap anda bisa langsung membuatnya dengan tata cara yang mudah, yakni sebagai berikut : 

1.Awalnya cuci jahe hingga bersih
2.Kemudian jahe yang telah dicuci bersih, ditumbuk jangan terlalu halus.
3.Selanjutnya jahe yang telah ditumbuk tadi, dicampurkanlah dengan air mineral
4.Lalu, masukan bahan - bahan seperti gula merah, dalam campuran air mineral dan jahe tersebut
5.Kemudian, masukannlah gula putih yang telah anda siapkan. 
6.Aduk hingga merata dan rebus hingga mendidih. 
7.Setelah anda melihat air tersebut sudah mendidih, maka anda bisa memasukan kayu manis kedalam rebusan tersebut.
8.Tunggulah beberapa menit, bilamana wangi kayu manis tersebut sudah tercium di penciuman anda, maka minuman wedang jahe tersebut bisa anda angkat dari rebusannya. 
9.Langkah akhir, saring rebusan tersebut, dan baru bisa minuman wedang jahe itu anda tuangkan ke dalam gelas. 

"Sekian yang bisa saya beritahu bagaimana, tata cara pembuatan wedang jahe dengan mudah, semoga masyarakat dapat memahami dan mengerti tata cara pembuatannya"Paparnya (Red/mp)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung