Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Agustus 3

Berawal dari Makanan, Wanita Ini Masuk Islam Kisahnya Bikin Haru


Berawal dari Makanan, Wanita Ini Masuk Islam Kisahnya Bikin Haru

Infokyai.com - Beredarnya viral kisah seorang wanita yang diketahui bernama Damayanti Saragih alias Damira Raulia (35) warga Desa Muara Lawai, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim yang memutuskan masuk Islam berawal dari makanan, lantas dari hal itu pun sempat membuat netizen terharu atas keputusannya.
.
.
Dari informasi yang infokyai.com himpun, nah Awalnya Damayanti merupakan salah satu Mualaf yang cukup banyak mengalami rintangan, tantangan dan cobaan sejak berpindah keyakinan dari non muslim ke muslim
.
.
Secara singkat, Damayanti menuturkan disela-sela kegiatan pembinaan bagi mualaf bahwa ia pertama kali tertarik masuk Islam, gara-gara makanan.
.
.
Sekitar tahun 2003, sebelum Damayanti pindah keyakinan, ia bekerja sebagai mandor di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Muaraenim.
.
.
Sebagai atasan dan masih gadis, iapun hobi memasak salah satunya membuat makanan kue bolu.
.
.
Kemudian ia membuat kue bolu, yang rencananya untuk diberikan ke teman-temannya.
.
.
Namun saja hal mengejutkan setelah Damayanti membuatnya, ternyata teman-temannya yang kebetulan mayoritas Muslim menolak dengan halus untuk memakannya.
.
.
Dari hal itu sempat membuat Damayanti penasaran mengapa teman-temannya tidak mau memakan, kemudian ia kembali membuat makanan, namun saja teman-temannya kembali tidak mau memakannya.
.
.
Mungkin penasaran Damayanti semakin besar, kemudian ia pun mencoba mencari tahu, apa penyebab teman-temannya tidak mau makan.
.
.
Ternyata teman-temannya kuatir jika bahan atau alat-alat yang digunakannya untuk memasak juga digunakan bekas memasak babi yang menurut ajaran Islam najis.
.
.
Semenjak kejadian itu selalu terpikir, dan setelah melalui pertimbangan dan resiko serta atas kemauan sendiri tanpa paksaan iapun meminta salah seorang yang menjadi bapak angkatnya untuk mengajarkan surat Alfatihah untuk ia hafal.
.
.
Awalnya ayah angkatnya tidak mau, dan memintanya untuk berpikir dahulu sebab keyakinan tidak boleh dipaksakan dan harus dari hati nurani sendiri.
.
.
Dari beredarnya viral kisah damayanti, sempat membuat netizen terharu, atas keyakinannya untuk memutuskan masuk Islam.

#news #infokyai #viral #muslim #islam #mualaf

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...