Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Agustus 6

Berani Menaikan Penumpang Diatas Kap, Polisi Siap Tindak


Berani Menaikan Penumpang Diatas Kap, Polisi Siap Tindak

Infokyai.com - Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus menindak 3 angkutan umum jurusan Kota Agung - Wonosobo di simpang lampu merah Kota Agung Tanggamus dalam razia pencegahan penumpang naik diatas kap mobil.

Seperti dikatakan Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dadek Suhaeri, S.Kom, razia dilaksanakan terkait laporan masyarakat bahwa adanya angkot yang membiarkan pelajar menaiki sampai ke atas atas kap, sehingga membahayakan baik pelajar tersebut termasuk orang lain apabila kendaraan yang ngebut ngerem dan mereka jatuh. .
. "Berdasarkan informasi itu kita antisipasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan itu tadi sehingga kita adakan dalam hal ini razia untuk menekan jangan sampai kejadian kecelakaan sementara ini sasarannya adalah angkot-angkot tersebut," kata AKP Dade Suhaeri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. dalam wawancara kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (6/8/18) siang.

Menurut Kasat, semua dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan terutama pelajar yang notabene generasi penerus bangsa. "Antisipasi mulai sekarang, walaupun belum ditemukan kecelakaan tersebut," jelasnya.

Kedepan, lanjut Kasat apabila masih ditemukan adanya angkutan umum menaikan penumpang diatas kap, maka kendaraannya akan ditahan di Polres. "Sebagai efek jera, kendaraan akan kita kurung dipolres," tegasnya.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kasat Lantas menghimhau kepada masyarakat maupun pelajar apabila menaiki kendaraan umum misalnya angkot jangan menaiki diatas kap, ataupun bergantung, cukup duduk saja dimana posisi angkot itu. "Apabila memang berlebihan tidak memuat, silahkan naik kendaraan lain. Jadi jangan sampai bergantung ataupun naik di atas kap, untuk pengemudi Angkot yang beroperasi jangan sampai mengangkut atau membiarkan anak-anak pelajar bergantung ataupun naik di atas kap," himbaunya. (*) 

(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pringsewu #tanggamus

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...