Breaking News

Pemprov Lampung Terima 34 Purnapraja IPDN Angkatan XXIV 2017


Pemprov Lampung Terima 34 Purnapraja IPDN Angkatan XXIV 2017

Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menerima 34 lulusan (purnapraja) Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Angkatan XXIV 2017 dari Kementerian Dalam Negeri. Serah terima ditandai penyerahan surat keputusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri kepada Pemrintah Provinsi Lampung, dan dari pemerintah Provinsi Lampung Kepada 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Acara serah terima diselenggarakan di Ruang Abung, Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin (19/7/2018).

Para purnapraja tersebut berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia yaitu Provinsi Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkuli, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat. Mereka akan bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sebanyak tiga orang. Selebihnya, masing-masing dua di 15 kabupaten/kota.

Menurut Pelaksana Tugas Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dian Andi Permana penyerahan PNS IPDN itu sebagai bagian program membangun Indonesia dari pinggiran yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat daerah, desa, dan perbatasan. “CPNS lulusan IPDN telah ditempa intelektualitasnya melalui pengajaran, keterampilan melalui pelatihan serta mental dan disiplin melalui pengetahuan.

Pemerintah daerah diharapkan dapat mendayagunakan CPNS IPDN dengan baik. Sehingga berkontribusi bagi pembangunan daerah, mengingat bahwa Lulusan IPDN sebagai kader pemerintah dalam negeri dan pelopor revolusi mental yang telah disiapkan melalui pendidikan kepamongprajaan untuk memberi sumbangsih bagi masyarakat,” ujar Dian.

Sementara itu, Pj. Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, yang mewakili Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik kedatangan purnapraja IPDN Angkatan XXIV 2017. “Dengan adanya putra-putri terbaik ini diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas pembangunan di Provinsi Lampung yang saat ini terus di galakkan oleh Pemerintah guna percepatan pembangunan,” ujar Hamartoni.

Menurut Hamartoni, pembangunan itu yang pro terhadap kepentingan masyarakat yaitu dalam bidang pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat. Pemprov Lampung, lanjut Hamartoni, juga berharap CPNS IPDN dapat menunaikan tugas dengan sebaik–baiknya dan mewujudkan masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera. “Bersikaplah sebagai aparatur sipil negara dan pamong yang baik dimana pun ditempatkan. Bersikaplah sopan, santun, dan rendah hati terutama dalam pengabdian terhadap masyarakat,” ujar Hamartoni.

Serah terima tersebut dihadiri Sekertaris Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, Sulpakar yang juga merupakan Kadis Pendidikan Provinsi lampung. Kemudian perwakilan pemerintah kabupaten dan kota se-Lampung, serta perwakilan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung