Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di Telkomsel KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Juli 3

Muli Mekhanai Banjar Negeri Gelar Acara Betabuh


Muli Mekhanai Banjar Negeri Gelar Acara Betabuh

Pesawaran - Sanggar Kilu Andan yang terdiri dari Kesebatinan Suka Bandung (Dalom Jaya Utama), Sri Agung (Dalom Cahya Marga), Pekon Ampai (Jaya Ningrat) Gelar Acara Butabuh Bersama Delapan Pemekonan Se-Kecamatan Way Lima Senin, (2/7/2018).
Baca Juga : Kominfo resmi blokir aplikasi Tik Tok, Gimana Tanggapan Anda? https://goo.gl/ieCZBN
Nurul Azmi selaku Ketua Panitia menerangkan maksud dan tujuan kegiatan ini ialah guna melestarikan adat dan budaya Lampung Kesebatinan,  salah satunya dengan kegiatan Betabuh yang diikuti oleh Delapan Pemekonan mulai dari Pekon Baturaja, Tanjung Agung, Gedung Dalom, Padang Rincang,  Way Laga, Suka Banjar, Kuta Dalom,  dan Banjar Negeri.
"Alhamdulillah 8 Pemekonan tersebut Berkomitmen untuk melestarikan budaya dengan melakukan kegiatan rutin yakni Betabuh setiap bulan sekali",Terang Azmi.


Sementara Ketua Sanggar Kilu Andan Hena Mirza Anasya Mengatakan Kegiatan tersebut juga di hadiri Oleh Para Tokoh Adat, Toko Agama,Tokoh Pemuda, Kepala Desa Banjar Negeri.

Hena mengatakan,  Semoga melalui Kegiatan Betabuh ini bisa menjaga tali silaturahmi antar muli mekhanai serta dapan melestarikan adat budaya lampung khususnya kesebatinan"pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Banjar Negeri,  Heri Yurizal Mengapresiasi Kegiatan yang di adakan oleh Muli Mekhanai Banjar Negeri.
Baca Juga :  Korban Tewas KM Lestari Maju Dilaporkan Menjadi 12 Orang https://goo.gl/iqDTBZ
Ia Berharap semoga melalui kegiatan ini para Pemuda/i se-kecamatan way lima dapat terus menjaga serta melestarikan adat Lampung. (Agung/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...