Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Juli 13

Makan Buah dan Sayur Kurangi Gejala Asma Lho

Foto Ist
Makan Buah dan Sayur Kurangi Gejala Asma Lho

Infokyai.com - Asma adalah salah satu penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia. Bilamana asma menyerang, maka akan terasa sesak bagi yang menderitanya, dan bahkan jika sesak itu didiamkan saja, maka penderita akan jatuh pingsan, dan lebih parahnya bisa mengalami kematian, jika lambat untuk ditangani. 

Namun saja, dari beberapa penelusuran infokyai.com ternyata buah dan sayur dapat mengurangi gejala asma lho yai. Jadi buat anda yang mengalami asma, bisa bernapa lega daripada sebelumnya, seperti dilansir dari Republika.co.id, Sebelumnya, peneliti mengatakan diet dapat mempengaruhi gangguan kardiovaskular, diabetes tipe dua, dan kanker. Namun, belum ada yang membahas hubungan makanan dengan asma. Sebuah penelitian berjudul "Hubungan Makanan dengan Gejala Asma pada Orang Dewasa" pada Jurnal European Respiratory pada Rabu (11/7) membahas mengenai masalah yang belum terpecahkan tersebut.

"Kurangnya informasi mengenai hubungan makanan dan asma menyebabkan sedikitnya rekomendasi penanganan asma dengan mengontrol pola makan. Oleh karena itu, kami ingin memberi detail mengenai kebiasaan makan dan hubungannya dengan gejala asma, dan juga tingkat kontrol asma," kata pemimpin penelitian, Ronald Andrianasolo, dikutip Medical Daily, Kamis.

Penelitian ini dilakukan kepada hampir 35 ribu orang dewasa di Prancis. Di antara mereka, 28 persen perempuan dan 25 persen laki-laki memiliki gejala asma. Semua peserta penelitian diminta melaporkan gejala asma pada 12 bulan terakhir.

Setelah mengumpulkan sejumlah faktor seperti merokok dan aktivitas fisik, ditemukan cara baru untuk mengurangi gejala asma. Gejala pun berkurang 30 persen pada laki-laki dan 20 persen pada perempuan.

"Diet sehat, sebagian besar terdiri dengan asupan buah, serat, dan sayuran yang tinggi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi dan merupakan unsur dalam diet sehat yang berpotensi menurunkan gejala asma," kata Andrianasolo.

Selain itu, ia juga mengatakan pola makan yang terlalu banyak mengonsumsi daging, garam, dan gula dapat memperburuk gejala asma. Sebelumnya, penelitian juga menunjukkan konsumsi makanan cepat saji secara rutin dapat meningkatkan risiko asma. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...