Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">
Loading...

Selasa, Juli 17

Luar Biasa Kedua Orangtua Ini, Anak-anaknya Hafal Al Qur'an, Ternyata Begini yang Diajarkannya


Luar Biasa Kedua Orangtua Ini, Anak-anaknya Hafal Al Qur'an, Ternyata Begini yang Diajarkannya
Infofkyai.com - Mendengar lantunan ayat-ayat Al Qur'an rasanya itu tenang di hati, apalagi bisa menghafalkannya, wah itu sebuah karunia yang sungguh luar biasa.
.
.
Seperti halnya keluarga Mutammimul Ula, SH dan Dra Wirianingsih, Bc.Hk yang Alhamdulillah pasangan ini berhasil mendidik anak-anaknya hingga mampu menghasilkan anak-anak yang cerdas dan menjadi penghafal Al Qur'an. .
.
Padahal, mereka sendiri memiliki kesibukannya masing-masing lho. Lantas apa yang mereka ajarkan agar anak-anaknya bisa menjadi penghafal Al Qur'an? Mau tau? Simak dibawah ini, kunci keberhasilan mereka ...
.
.
Keluarga ini, Memiliki sebuah konsep, beserta visi yang jelas untuk dapat mendidik anaknya agar bisa menjadi penghafal Al Qur'an.
.
.
Nah berikut informasinya yang berhasil @infokyai himpun, Pertama adalah menjadikan putra-putri seluruhnya hafal Al-Quran. .
.
Kedua, pembiasaan dan manajemen waktu. Setelah shalat Shubuh dan Maghrib adalah waktu khusus untuk Al-Quran yang tidak boleh dilanggar dalam keluarga ini. Sewaktu masih balita, Wirianingsih konsisten membaca Al-Quran di dekat mereka, mengajarkannya, bahkan mendirikan TPQ di rumahnya.
.
.
Ketiga, mengomunikasikan tujuan dan memberikan hadiah. Meskipun awalnya merasa terpaksa, namun saat sudah besar mereka memahami menghafal Al-Quran sebagai hal yang sangat perlu, penting, bahkan kebutuhan. Komunikasi yang baik sangat mendukung hal ini. Dan saat anak-anak mampu menghafal Al-Quran, mereka diberi hadiah. Barangkali semacam reward atas pencapaian mereka.
.
Itulah tiga kunci keberhasilan mereka menumbuhkan anak-anak yang cinta Al-Quran. Ternyata, memanglah benar, orangtua yang cerdas dalam mendidik anak, maka akan menghasilkan anak-anak yang cerdas pula.
.
.
Oleh sebab itu, jika kita pun menginginkan anak-anak yang cerdas, yang memiliki peran penting bagi bangsa dan agama, maka jadikanlah diri kita sebagai guru mereka. Namun sebelum itu, kita pun harus mempersiapkan diri dalam mendidik mereka dengan cara belajar. Ya, jangan pernah berhenti untuk belajar yai ๐Ÿ™ Sebab dari situlah kita akan tahu bagaimana cara mengajar kepada anak-anak kita ๐Ÿ™karena dibalik murid yang hebat ada guru terbaik yang mengajarkannya (*) 

#infokyai #news #viral #islam

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">