Breaking News

Klasika kembali gelar kelas pondok di tahun 2018


Klasika kembali gelar kelas pondok di tahun 2018

Bandar Lampung. Klasika kembali selenggarakan program Kelas Pondok, tahun ini merupakan kelas bagi angkatan ke – IV. Kelas Pondok merupakan program utama yang diselenggarakan Klasika sebagai sarana pendidikan alternatif bagi anak muda di provinsi  Lampung. Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Ideologi Klasika yang beralamat di Jalan Sentot Alibasa Gg. Pembangunan E/A5 No.121 Sukarame, Bandar Lampung. Rabu 04/07/2018

Kegiatan ini diselenggarakan selama 40 hari, dimulai dari tanggal 05 Juli 2018 sampai tanggal 13 Agustus 2018. Selama mengikuti Kelas Pondok para peserta akan tinggal di Rumah Ideologi Klasika dan akan menjalani rangkaian acara secara disiplin. “Fokus utama Klasika adalah menjaga nalar kritis serta merawat budaya intelektual ditengah minimnya minat belajar secara serius”, ujar Ahmad Mufid,  Direktur Klasika saat pembukaan  program.

Kelas pondok angkatan ke-IV tahun ini diikuti oleh 10 orang peserta dari beberapa kampus di provinsi Lampung  yaitu :
1. Abdi Prima Yoga (UIN Raden Intan Lampung)
2. Ibnu Sina (STAI YASBA Lampung Selatan)
3. Dedi Syafputra (STIT MULTAZAM Lampung Barat)
4. Riza Yusman (UIN Raden Intan Lampung)
5. Rian Simona (UIN Raden Intan Lampung)
6. Tiara Santika (UIN Raden Intan Lampung)
7. Ridwan Rudaya (STIT MULTAZAM Lampung Barat)
8. Wahyu Hidayat (UIN Raden Intan Lampung)
9. Ulumuddin (STAI AL-MA'ARIF Way Kanan)
10. WS Purwito Ady (UIN Raden Intan Lampung)

Sementara itu penanggung jawab program Klasika Een Riansah, menyampaikan kepada para peserta pondok agar kembali meluruskan niat untuk tetap teguh dan ikhlas selama mengikuti Kelas Pondok, bahwa dalam menjalani kelas semata-mata hanya untuk belajar dan belajar. Een pula menambahkan bahwa program ini sebagai sarana untuk menjaga nalar kritis serta bertujuan mempraktikkan setiap ilmu, ia mengutip perkataan Kh. Maimun Zubair "bahwa ilmu sejatinya bukan untuk ilmu melainkan untuk diamalkan". Tutup Een Riansah di depan 10 peserta Kelas Pondok.

Dalam kesempatan yang sama Founder Klasika, Chepry Chaeruman Hutabarat mengajak para peserta pondok untuk bersama-sama menjalani sebuah kehidupan baru, bukan hanya soal kecerdasan kognitif seperti membaca, menulis dan berdiskusi. Tetapi pula kecerdasan afektif akan dilatih. Maka, Kelas Pondok angkatan ke – IV kali ini selain menjalankan Sholat lima waktu ditambah juga ibadah lainnya seperti Sholat Tasbih, Dzikir Fateha, dan puasa Senin Kamis selama mengikuti Kelas Pondok. Menurutnya hal ini penting demi mendapat keberkahan selama belajar.

Pembukaan Kelas Pondok angkatan ke-IV pun ditutup dengan perkenalan antar peserta kelas yang berasal dari berbagai kampus yang berbeda dan pembagian jadwal tugas harian. Doa bersama tak pula lupa dipanjatkan demi mendapat keberkahan dan  kelancaran selama berlangsungnya Kelas Pondok.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung