Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di Telkomsel KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Juli 10

King Cobra Belum Dievakuasi, Dipakai untuk Ritual 'Hidupkan' Rizky

dok BKSDA Kalteng
King Cobra Belum Dievakuasi, Dipakai untuk Ritual 'Hidupkan' Rizky

Infokyai.com -  Masih ingatkan dengan Rizky seorang pemuda yang tewas akibat dipatuk oleh ular peliharaanya sendiri, nah namun saja di hari kedua, pihak BKSDA Kalimantan Tengah tetap belum bisa mengevakuasi ular king cobra yang mematuk Dewa Rizky Achmad (19). 
Baca Juga : Blokir Tik Tok Resmi Dibuka! Gimana Tanggapan Anda? https://goo.gl/KPTA7S
Pastinya dari hal itu pun membuat tanda tanyakan? nah ternyata usut punya usut, keluarganya masih menggunakan ular itu untuk ritual karena meyakini Rizky belum meninggal, melainkan hanya mati suri.

"Belum bisa, tadi staf BKSDA Kalteng sudah ke rumah korban namun ular tersebut masih diperlukan keluarga korban untuk menghidupkan korban," kata Kasubbag TU BKSDA Provinsi Kalteng, Handi Nasoka, seperti dilansir @infokyai dari detikcom, Selasa (10/7/2018) sore. 

Handi kemudian memberikan video keterangan pihak keluarga korban. Dalam video itu, keluarga Rizky menyatakan masih memerlukan ular king cobra tersebut untuk sarana ritual atau pengobatan.

Baca juga: Diyakini Mati Suri, Rizky Dimasukkan ke Kelambu Bersama King Cobra

Keluarga Rizky dalam video itu juga menyatakan belum bisa memastikan kapan king cobra itu diserahkan ke BKSDA Kalteng. Mereka menunggu sampai Rizky bisa bangkit dari mati suri.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Pahandut Palangka Raya AKP Roni Wijaya. Pihaknya sudah berupaya agar keluarga segera menyerahkan ular king cobra tersebut untuk dievakuasi. Namun sayang, upaya itu masih ditolak pihak keluarga.

King Cobra Belum Dievakuasi, Dipakai untuk Ritual 'Hidupkan' RizkyFoto: Aksi Rizky sebelum tewas dipatuk king cobra peliharaan (FB/Risky Ahmad)

"Kami dan BKSDA juga masih mengusahakan dari pihak keluarga untuk menyerah ular tersebut karena cukup berbahaya, namun masih ditolak keluarga korban dengan alasan
masih digunakan untuk pengobatan," kata AKP Roni saat dihubungi detikcom lewat telepon.

Hingga kini Rizky belum juga dimakamkan keluarga. Menurut AKP Roni, jenazah Rizky ditempatkan keluarga di luar rumah di dalam kelambu. Di dalamnya juga dimasukkan ular king cobra yang mematuk korban. Keluarga meyakini Rizky bisa bangkit dari mati suri jika ular itu mematuk tubuh korban. 

King Cobra Belum Dievakuasi, Dipakai untuk Ritual 'Hidupkan' RizkyFoto: Rizky dan king cobra yang mematuknya ditempatkan dalam satu kelambu (dok Polsek Pahandut)

Ditambahkan AKP Roni, rumah korban di Jalan Danau Rangas, Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya, Palangka Raya, juga masih banyak didatangi orang. Orang yang datang mulai dari sanak famili, teman korban dan warga sekitar.

Baca juga: Keluarga Yakin Rizky Mati Suri Dipatuk King Cobra, Ini Respons RS

"Kami dari Polsek Kota Palangka Raya tetap mengamankan sekitar rumah korban jika banyak orang yang datang," ujarnya.

Rizky dipatuk king cobra peliharaannya di car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (8/7). Ular dengan panjang sekitar 3 meter itu sempat diamankan sebelum Rizky dilarikan ke UGD RSUD Doris Sylvanus.
Baca Juga :  Mobil Masuk Jurang di Lampung Utara https://goo.gl/p6dQq8
Pihak RSUD Doris Sylvanus kemudian mengabarkan nyawa Rizky tak tertolong. Rizky dinyatakan meninggal dunia Senin (9/7) sekitar pukul 08.30 WIB. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...