Breaking News

Indonesia Kini Punya 'Kebun Angin' Lho, Jokowi: Saya merasa seperti di Negeri Belanda


Indonesia Kini Punya 'Kebun Angin' Lho, Jokowi: Saya merasa seperti di Negeri Belanda 

Infokyai.com - Indonesia kini punya 'kebun angin' lho, namun saja ini bukan proyek wisata melainkan Proyek pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) di wilayah Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan yang baru-baru ini tengah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.
Baca Juga : Harga Pertamax Naik? Ini Kata Pertamina https://goo.gl/DkU6NU
Foto yang nampak kincir angin seperti di negeri Belanda itu viral di medsos, seperti tak mau kalah dengan selebgram, Jokowi pun langsung mengunggah foto ke akun instagramnya "Berada di perbukitan Watang Pulu, sore tadi, saya merasa seperti tengah di negeri Belanda. Seperti di Eropa. Padahal Watang Pulu ini di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan sekitar 200 kilometer dari Makassar," Ujar Jokowi dalam akun resminya.

Maklum, Belanda memang negara yang memiliki kincir angin terbesar di dunia.

Jokowi mengaku senang karena kincir-kincir raksasa ini telah berputar dihembus angin. "Dan perasaan saya ini timbul karena di hadapan saya adalah kincir-kincir angin raksasa yang baling-balingnya berputar dihembus angin. Ya, inilah Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Sidrap, pembangkit listrik bertenaga angin, yang saya resmikan hari ini," ujar dia.

Dibangun sejak Agustus 2015, PLTB ini berupa deretan 30 menara kincir angin raksasa setinggi 80 meter, dengan baling-baling sepanjang 57 meter. Turbin-turbin menara ini bisa menghasilkan total 75 megawatt, yang dapat digunakan untuk mengaliri lebih dari 70.000 pelanggan listrik dengan daya 900 VA.

Dengan beroperasinya PLTB Sidrap ini, rasio elektrifikasi di Provinsi Sulawesi Selatan telah mencapai lebih dari 99%, sedikit di atas rasio elektrifikasi nasional saat ini yakni kurang lebih 96 persen. Keindahan alam Watang Pulu dan kincir-kincir angin raksasa PLTB ini pun jadi potensi pariwisata di Sulsel. (*)
Baca JUga : Yang Lihat Abah Penjual Terompet Ini Yuk Dibeli Dagangannya https://goo.gl/kW1ohK
(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #lampungtimur#lampungutara #kebunangin #jokowi #belanda #indonesia #sulawesi #sulsel

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung