Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">
Loading...

Sabtu, Juli 28

Awas! Ini Hoax yang Sering Beredar Saat Gerhana Bulan, Harap Waspada!


Awas! Ini Hoax yang Sering Beredar Saat Gerhana Bulan, Harap Waspada!

Infokyai.com - Beredarnya pesan imbauan agar mematikan gadget pada pukul 00.30-03.30 WIB membuat netizen bertanya-tanya, apakah benar atau tidak informasi tersebut? Dalam pesan yang beredar itu disebutkan akan ada radiasi tertinggi yang muncul akibat pancaran cahaya kosmis. Berikut bunyi pesan tersebut: 
"Malam ini antara jam 00.30 pagi hingga 03.30 pagi pastikan off HP, laptop dan lain-lain dan jauhkan dari badan anda. TV Singapore telah mengumumkan berita tersebut. Tolong beritahu keluarga dan sahabat-sahabat anda. Malam ini antara jam 00.30 pagi hingga 03.30 pagi bumi kita akan menghadapi radiasi yang paling tinggi. Pancaran cahaya Cosmic akan melintasi dekat dengan bumi. Oleh itu off HP dan lain-lain dan jauhkan dari badan anda sebab akan menyebabkan kita mendapat efek radiasi yang berbahaya....Boleh lihat di Google dan NASA dan berita BBC. Bagikan pesan ini kepada orang-orang lain yang penting bagi keluarga, teman, sahabat, dan juga anak-istri anda. Anda boleh menyelamatkan nyawa banyak orang dengan berbuat demikian...
Semoga bermanfaat. Amiin..."
Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin memastikan kabar yang beredar itu hoax. Thomas menyatakan tidak ada keterkaitan pesan itu dengan fenomena gerhana bulan total terlama yang bakal terjadi dini hari nanti. "Itu hoax lama yang masih beredar. Tidak ada kaitannya," tegas Thomas ketika dimintai konfirmasi, Jumat (27/7/2018) seperti dilansir dari detik.com .
.
Untuk diketahui, gerhana bulan total yang terjadi pada Sabtu (28/7) dini hari nanti merupakan gerhana bulan total terlama abad ini, karena mencapai 103 menit. Gerhana bulan total terlama ini bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia. Fase gerhana bulan total yang lebih lama dari gerhana bulan dini hari nanti dan bisa disaksikan di Indonesia bakal terjadi pada 19 Juni 2141, yaitu mencapai 106 menit.

Untuk diketahui, gerhana bulan total yang terjadi pada Sabtu (28/7) dini hari nanti merupakan gerhana bulan total terlama abad ini, karena mencapai 103 menit. Gerhana bulan total terlama ini bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia. Fase gerhana bulan total yang lebih lama dari gerhana bulan dini hari nanti dan bisa disaksikan di Indonesia bakal terjadi pada 19 Juni 2141, yaitu mencapai 106 menit. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">