Breaking News

Tradisi Mudik Menjelang Lebaran


Tradisi Mudik Menjelang Lebaran
Infokyai.com - Pada tahun ini cuti kerja cukup panjang, dan bahkan terkait penetapan cuti kerja lebaran pun sempat terjadi polemik antara Pemerintah dan Pengusaha, karena dinilai hal tersebut dapat merugikan beberapa pihak, namun akhirnya penetapan cuti kerja lebaran pun menuai titik terang.
.
.
Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang diteken pada 18 April Tahun ini, yakni Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018 ditetapkan 7 hari.
.
.
Mudik merupakan sebuah tradisi yang sudah mendarah daging bagi orang Indonesia, apalagi jika sudah menjelang lebaran, wah sepertinya sudah turun menurun melakukan tradisi ini. .
.
Dan bahkan negara tetangga juga Malaysia mempunyai tradisi seperti ini juga lho, dengan istilah "balik kampong"
.
.
Jika melihat dari sudut pandang agama, Islam adalah agama yang menganjurkan umatnya senantiasa untuk berbuat baik. Amalan dalam Islam tidak hanya berupa Sholat, Puasa, membayar zakat dan sebagainya.
.
.
Hal contoh kecil saja, anda memberikan sebuah senyuman dan menyambung silaturahmi ini juga termasuk amalan dan perbuatan yang baik dalam Islam.
.
.
"Barang siapa yang ingin dilapangkan Rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi" (Muttafaqun 'alaihi)
.
.
Dari hadits diatas, dapat disimpulkan bahwa Rasulullah SAW sangat menganjurkan kepada umatnya untuk tetap menjaga silaturahmi, baik dengan teman, sahabat, keluarga dan sanak-saudaranya.
.
.
Jadi kembali pada topik utama "mudik" siapkah anda untuk mudik ke kampung halaman yai ? Jika siap jangan lupa persiapkan matang-matang perlengkapan mudik lebaran anda yai 🙏
.
.
Mohon maaf lahir bathin para netizen, dan bagi yang mudik ke kampung halaman, keep safety yai 🙏 ingat santai yang penting sampai 😊 (rd)
.
.


#info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #mudik #lebaran #mudiklebaran #pulangkampung

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung